VF e34, Bukan Sembarang Mobil Listrik Biasa

 

Vinfast

Otojatim– Tantangan cuaca, khususnya  musim hujan memengaruhi konsumen untuk berkendara. Drive train listrik VF e34 menawarkan solusi andal, memastikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman. Dengan interior yang luas, desain modern, dan rangkaian fitur keselamatan yang komprehensif, VF e34, didukung program penjualan dan purna jual yang menarik, berada di posisi yang tepat untuk mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

 

Berbeda dengan mobil bertenaga bensin, kendaraan listrik (EV) tidak memerlukan penggantian oli secara teratur. Tidak adanya piston, katup, serta proses pembakaran menghilangkan kebutuhan akan pelumasan mesin, yang pada akhirnya mengurangi biaya perawatan secara signifikan dan memperpanjang umur kendaraan.

 

Para ahli memperkirakan bahwa dengan perawatan yang tepat, EV dapat mencapai jarak tempuh hingga 500.000 kilometer. Daya tahan ini, didukung dengan kebutuhan perawatan yang rendah, membuat EV mendapatkan reputasi sebagai kendaraan yang “nyaris tak dapat dirusak”. Akibatnya, produsen EV sering kali menawarkan garansi sekitar 10 tahun, melampaui garansi yang ditawarkan mobil bensin selama 3-5 tahun.

 

Sebaliknya, kendaraan ICE (mesin pembakaran internal/ internal combustion engine) mengandalkan penggantian oli secara teratur untuk menjaga performa tetap optimal. Tanpa pelumasan yang tepat, komponen mesin akan lebih cepat aus, menyebabkan penurunan efisiensi dan perbaikan yang memakan biaya. Kebutuhan perawatan yang berkelanjutan ini menambah total biaya kepemilikan untuk kendaraan ICE.

 

Dalam rangka mewujudkan visi globalnya untuk menyediakan akses kendaraan listrik bagi semua lapisan masyarakat, VinFast memperkenalkan VF e34, kendaraan listrik segmen C, ke pasar Indonesia. VF e34 adalah mobil listrik pertama yang diluncurkan oleh produsen otomotif yang terdaftar di Nasdaq ini di Indonesia.


 

Terkenal dengan desainnya yang ramping, VF e34 hadir dengan lampu depan LED berbentuk V yang khas dan gril depan minimalis. Mobil ini menggunakan velg 18 inci dengan desain yang mencolok, mempertegas estetika modernnya.

 

Salah satu keunggulan utama SUV segmen C dibandingkan segmen A atau B yang lebih kecil adalah ruang interiornya yang lapang dan ride height-nya yang lebih tinggi, sehingga cocok dikendarai di berbagai medan.

 

Selain itu, EV ini juga menawarkan powertrain yang lebih ringkas dan efisien dibandingkan kendaraan bertenaga bensin. Dengan paket baterai yang terpasang di bagian bawah, VF e34 tidak memerlukan tangki bahan bakar tradisional, sehingga menghasilkan ruang interior yang lebih luas. Faktor-faktor ini menjadikan SUV segmen C seperti VF e34 pilihan tepat bagi keluarga muda yang mencari kendaraan yang praktis dan nyaman.

 

Ride height VF e34 yang lebih tinggi menawarkan beberapa keuntungan, terutama dalam kondisi yang menantang. Selama musim hujan, VF e34 dengan peringkat tahan air IP67 memastikan perjalanan yang aman melalui area banjir. Tidak seperti kendaraan ICE yang rentan terhadap kerusakan karena air, motor listrik VF e34 ditempatkan di ruang yang tertutup rapat, menghilangkan risiko masuknya air dan masalah lainnya yang dapat timbul.

 

Selain itu, ground clearance yang lebih tinggi membuat kendaraan lebih cocok dikendarai di medan yang sulit, menawarkan kenyamanan bagi pengemudi dalam berbagai skenario berkendara.

 


VF e34 menawarkan interior modern yang dilengkapi teknologi canggih. Sistem pencahayaannya dilengkapi dengan lampu depan dan belakang LED yang ramping, meningkatkan visibilitas sekaligus menawarkan tampilan yang lebih stylish. Sementara itu, di dalam, layar sentuh pusat 10 inci menyediakan integrasi yang mulus dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Roda kemudi berlapis kulit D-Cut dan kluster LCD 7 inci menawarkan pengalaman berkendara yang premium.

 

Dari segi teknologi, VF e34 menawarkan serangkaian fitur yang komprehensif. Mulai dari cruise control, rear cross traffic alert, blind spot detection, rear parking assist, 360 surround view monitoring, hingga over the air updates. Selain itu, kendaraan ini juga terintegrasi dengan berbagai peralatan rumah tangga dan kantor, memberikan saran jadwal perawatan, serta sinkronisasi jadwal dan kontak, memberikan pengalaman berkendara yang terhubung dan nyaman.

 

Sistem penyaringan udara VF e34 yang mutakhir juga menawarkan manfaat besar bagi keluarga dengan anggota berusia dini atau lanjut. Dilengkapi dengan filter HEPA PM2.5, sistem AC mobil secara efektif menghilangkan partikel debu halus dari kabin. Hal ini sangat penting di kawasan Asia Tenggara, di mana pembersih udara menjadi fasilitas yang tak terpisahkan dari kebutuhan sehari-hari karena masalah kualitas udara semakin meningkat.

 

Mengingat interior mobil yang sifatnya tertutup, sistem penyaringan udara yang mumpuni sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman. Filter debu halus VF e34 memberikan kenyamanan, terutama bagi keluarga dengan anak-anak yang sistem pernapasannya lebih rentan terhadap polusi udara.

 

Dengan model bisnis yang visioner, VinFast berupaya untuk mempercepat transisi menuju mobilitas listrik yang lebih ramah lingkungan. Dengan menawarkan paket berlangganan baterai yang menarik dan kebijakan pembelian kembali yang dijamin, perusahaan ini secara signifikan mengurangi biaya kepemilikan awal untuk VF e34. Pendekatan strategis ini mendorong konsumen untuk menggunakan kendaraan listrik, dan tak hanya memperkuat posisi VinFast di pasar, tetapi juga memperluas pangsa pasarnya.

LihatTutupKomentar