Rapat Forum Lalu Lintas Malang Bahas Strategi Pengurangan Kemacetan dan Kecelakaan

SUARAJATIM - Pada Senin (30/09), Pemerintah Kota Malang menggelar Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) di Mini Block Office (MBO) Lantai 4 Kota Malang.


Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk PT Jasa Raharja Perwakilan Malang, Dinas Perhubungan Kota Malang, Satlantas Polresta Malang Kota, Kodam V Brawijaya, Kejaksaan Negeri Kota Malang, serta akademisi dari Universitas Brawijaya dan Institut Teknologi Nasional (ITN) Kota Malang.

Dalam forum tersebut, Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Malang, Eko Mulyanto, menekankan pentingnya evaluasi berkala terhadap lalu lintas di Kota Malang.

"Jasa Raharja sebagai BUMN memiliki peran dalam pencegahan kecelakaan lalu lintas. Evaluasi dan optimalisasi kawasan tertib berlalu lintas tidak hanya mendukung penegakan hukum, tetapi juga berdampak positif dalam menurunkan angka kecelakaan," ujar Eko.

Lebih lanjut, Eko menjelaskan bahwa beberapa ruas jalan di Kota Malang seperti Jalan Buring, Jalan BS Riadi Timur, Jalan Bromo Utara, dan Jalan Basuki Rahmat menunjukkan peningkatan arus lalu lintas.

"Dengan adanya peningkatan ini, kami berharap para pemangku kepentingan dapat merumuskan langkah-langkah strategis untuk mengatasi kemacetan serta meningkatkan keselamatan pengguna jalan," tambahnya.

Rapat ini menjadi wadah bagi para stakeholder untuk berdiskusi dan merumuskan solusi konkret terkait permasalahan lalu lintas di Kota Malang, khususnya terkait keselamatan dan penurunan angka kecelakaan di wilayah tersebut.

LihatTutupKomentar