Jauh Lebih Menyenangkan, Subaru Hadirkan BRZ MY 2025 Mulai Rp 880 Jutaan

PS

 

 

 Otojatim- Diperkenalkan perdana pada ajang Sportsival 2024 di Mall Kelapa Gading,  New Subaru BRZ hadir dengan peningkatan signifikan pada performa berkendara, termasuk suspensi baru (shok absorber) yang lebih responsif dan menyesuaikan berbagai kondisi jalan. Sistem electronic power steering (EPS) yang lebih presisi memberikan kontrol yang lebih baik, memberikan rasa percaya diri bagi pengemudi, baik saat bermanuver di kecepatan rendah maupun tinggi.

Subaru BRZ terbaru kini dilengkapi mode SPORT khusus pada transmisi manual, yang memungkinkan pengemudi merasakan respons throttle lebih tajam, torsi yang hadir lebih cepat (mulai di 2,500rpm), serta active sound control yang menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih memacu adrenalin. Saat SPORT mode ditekan display instrument cluster juga berubah dan membuat sensasi berkendara semakin seru dan menunjukkan angka RPM yang lebih jelas.

Rentang kecepatan mesin yang diizinkan saat downshift manual pada model AT telah diperluas pada new Subaru BRZ, sehingga meningkatkan kesenangan dalam mengendalikan kendaraan saat berkendara sporty. Pada model sebelumnya, batas atas kecepatan mesin diatur untuk melindungi transmisi, namun beberapa pelanggan menginginkan kecepatan mesin yang lebih tinggi di gigi rendah. Pada new Subaru BRZ, sistem kontrol kini mempertimbangkan niat pengemudi berdasarkan kondisi kendaraan, seperti sudut pedal gas/rem dan perlambatan, untuk menentukan batas kecepatan mesin yang diizinkan. Hal ini memungkinkan pengemudi untuk lebih mengendalikan mobil sesuai keinginan mereka, sekaligus menikmati suara sporty saat menurunkan gigi.

Dengan memperluas kendali ini, Subaru semakin memperkuat filosofi "Enjoyment" dalam berkendara, yang mungkin mengingatkan kita pada kutipan dari Ayrton Senna: "You cannot overtake 15 cars in sunny weather, but you can when it's raining." Seperti itu, Subaru BRZ sekarang memberikan pengemudi lebih banyak kebebasan, memungkinkan Fast-in dan Fast-out!  

“Subaru BRZ terbaru hadir dengan peningkatan yang signifikan, termasuk handling yang lebih nyaman untuk penggunaan sehari-hari namun semakin sporty untuk track-day. Perbaikan ini meliputi pengembangan teknis pada electronic power steering (EPS), suspensi baru, dan SPORT mode pada transmisi manual 6-percepatan. Peningkatan ini merupakan hasil riset dari kejuaraan Super TaikyuⓇ (Japanese Endurance Race), di mana Subaru BRZ no. 61 dikendarai oleh Takuto Iguchi dan Hideki Yamauchi. Subaru BRZ terbaru akan mulai dikirimkan kepada pelanggan pada akhir Oktober 2024.” ungkap Arie Christopher, CEO Subaru Indonesia.

Subaru BRZ MY2025 tetap mempertahankan mesin Boxer FA24 berkapasitas 2.400 cc, 4-silinder, dengan output 237 PS dan torsi puncak 250 Nm, serta penggerak roda belakang (RWD). Dengan bobot di bawah 1.300 kg, kombinasi mesin Boxer dan RWD menawarkan pengalaman berkendara yang dinamis dan menyenangkan. Mobil ini juga dirancang untuk kepraktisan, dengan kursi belakang yang dapat dilipat rata untuk meningkatkan kapasitas kargo.

Kabin Subaru BRZ menawarkan kenyamanan dan fitur modern, termasuk layar infotainment 8 inci dengan integrasi Apple CarPlay™ dan Android Auto™, serta kamera belakang. Posisi duduk rendah khas sports car dipadukan dengan visibilitas yang baik melalui arsitektur pilar A, B, dan C yang diperkuat baja berkekuatan tinggi. Untuk banderol, BRZ 2025 hadir dalam dua transmisi yakni Subaru BRZ M/T: Rp. 885.000.000 (OTR Jakarta) dan  Subaru BRZ A/T: Rp. 895.000.000 (OTR Jakarta)

LihatTutupKomentar