Jasa Raharja Serahkan Bantuan untuk Bank Sampah Berkah Sukomanunggal

SUARAJATIM – PT Jasa Raharja Perwakilan Surabaya, yang diwakili oleh Kepala Perwakilan Yansen Adaw, melaksanakan kegiatan penyerahan simbolis bantuan dalam bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada Bank Sampah Berkah Sukomanunggal.


Acara tersebut berlangsung di Unit Induk Bank Sampah Berkah Sukomanunggal dan dihadiri oleh Tim Pembina Samsat Surabaya Barat, yang terdiri dari PAUR Samsat Surabaya Barat, Kepala UPT Bapenda Surabaya Barat, serta Lurah Sukomanunggal beserta jajarannya.

Bantuan TJSL yang diserahkan berupa uang ini akan digunakan untuk pengadaan komposter dan vending machine untuk sampah botol plastik. Inisiatif ini merupakan bentuk dukungan PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur terhadap upaya pelestarian lingkungan dan layanan Samsat BERKAH (Berguna karena Sampah).

Program ini merupakan inovasi dari Tim Pembina Samsat Surabaya Barat, di mana masyarakat dapat memanfaatkan sampah yang telah dipilah sebagai alat untuk membayar pajak kendaraan.

Yansen Adaw menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara Tim Pembina Samsat di berbagai tingkat, mulai dari provinsi hingga kabupaten.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian terhadap program-program sosial kemasyarakatan dan konservasi lingkungan, serta mendorong inovasi yang meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Melalui program ini, diharapkan kesadaran dan kepatuhan pemilik kendaraan untuk melaksanakan pengesahan STNK dan pelunasan PKB serta SWDKLLJ dapat meningkat. “Ini adalah bagian dari tugas dan fungsi Tim Pembina Samsat yang berkolaborasi untuk menciptakan pelayanan berkualitas,” tambah Yansen.

Dengan dukungan ini, PT Jasa Raharja berharap untuk terus mendorong partisipasi masyarakat dalam program-program yang ramah lingkungan, sekaligus memberikan solusi praktis untuk pengelolaan sampah di Surabaya.

LihatTutupKomentar