Chef Dancuk Ajak Masyarakat Tulungagung Taat Bayar Pajak dan Disiplin Berkendara

SUARAJATIM - Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor dan tertib berlalu lintas, Tim Pembina SAMSAT Tulungagung menggelar sosialisasi yang dihadiri oleh influencer lokal, Chef Ricky Boby, atau lebih dikenal dengan sebutan Chef Dancuk.

chef dancuk

Acara tersebut berlangsung di halaman Kantor Bapenda Kabupaten Tulungagung, pada Rabu malam, 2 Oktober 2024.

Dalam acara ini, Chef Dancuk membagikan pengalamannya selama 21 tahun tinggal di Amerika Serikat, khususnya terkait kedisiplinan warga Amerika dalam membayar pajak kendaraan dan kepatuhan terhadap aturan berkendara.

Chef Dancuk, yang lahir dan besar di Tulungagung, berharap dengan berbagi pengalamannya, masyarakat Tulungagung dapat terinspirasi untuk lebih taat membayar pajak dan meningkatkan kedisiplinan di jalan raya.

"Saya berharap pengalaman ini bisa membantu pembangunan Tulungagung melalui penerimaan pajak yang optimal, serta menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dengan adanya kesadaran berkendara yang lebih baik," ujarnya.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Kepala UPT PPD Tulungagung, Ainur Holis; Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi, IPTU Dwi K; PDPP SAMSAT, Bambang; serta Kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja Tulungagung, Ahmad Arif. Tak ketinggalan, Penanggung Jawab Jasa Raharja, Prima Indra, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam acara ini, Tim Pembina SAMSAT Tulungagung juga memanfaatkan kesempatan untuk mensosialisasikan program pemutihan pajak kendaraan bermotor yang berlangsung sejak 1 Oktober hingga 30 November 2024.

Program ini mencakup pembebasan sanksi administratif atas keterlambatan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), penghapusan denda SWDKLLJ untuk tahun sebelumnya, pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) kedua, serta penghapusan PKB progresif.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat Tulungagung semakin sadar akan pentingnya kontribusi mereka melalui pembayaran pajak dan menjadi lebih tertib dalam berlalu lintas, demi keselamatan dan pembangunan daerah yang lebih baik.

LihatTutupKomentar