Viral Cari Jodoh Di Supermarket Sambil Bawa Nanas Terbalik. Bakal Diikuti Remaja Indonesia?

  • Spanyol tengah dilanda demam nanas terbalik. Pria dan wanita yang masih lajang mencari pasangan di supermarket dengan nanas sebagai penanda. Bagaimana caranya?


Suarajatim.com - Cari jodoh di supermarket? Terdengar aneh, tapi justru fenomena ini lagi tren di Spanyol.

Supermarket Mercadona jadi lokasi favorit para lajang untuk mencari pasangan. Tepatnya setiap jam 19.00-20.00, mereka datang dengan stelan terbaik, bersiap tebar pesona di lorong-lorong barang dagangan.


Caranya unik. Mereka yang hendak cari jodoh harus datang ke stall buah-buahan, lalu mengambil nanas dan meletakkannya secara terbalik di troli.


Selanjutnya, tinggal berjalan di lorong-lorong supermarket sambil mencari orang lain yang juga membawa nanas terbalik di trolinya. 


Jika Anda tertarik dengan orang itu, maka tinggal tabrak saja trolinya sebagai penanda bahwa Anda ingin berkenalan lebih jauh dengannya. Jika responnya positif, maka hubungan bisa berlanjut di luar supermarket.

Sama halnya jika troli Anda ditabrak lebih dulu oleh orang lain. Maka Anda dapat menentukan apakah tertarik untuk berkenalan atau justru skip dulu.


Fenomena ini menjadi viral bermula dari postingan video TikTok Vivy Lin, yang diberi caption “Nanas di rak Mercadona menunggu kamu berkencan.”


Tentu saja viralnya nanas terbalik ini membuat pemandangan aneh dan sedikit kekacauan di dalam supermarket, hingga polisi turun tangan meningkatkan pengamanan di Mercadona.


Di Madrid misalnya, sejumlah orang datang hanya untuk mendorong-dorong troli berisi nanas terbalik tanpa membeli produk lain. Tentu ini merepotkan pihak supermarket.


Atau di Bilbao, di mana polisi datang ke Mercadona pada jam 19.00-20.00 lantaran ada keributan antar para pencari jodoh.

Imbasnya, para karyawan Mercadona jadi punya tugas baru, yakni membereskan kembali barang belanjaan dari troli-troli para pencari jodoh yang tidak jadi melakukan pembelian sama sekali. Di beberapa cabang Mercadona, nanas-nanas bahkan disembunyikan sebelum jam 7 malam untuk menghindari para "pecinta nanas" itu. 


Olivia Tan, konten kreator asal Indonesia yang tengah berada di Spanyol menyempatkan diri mencoba tren tersebut. 


"Orang Spanyol terus membanjiri Mercadona untuk cari jodoh. Kalo ada di Indonesia kayaknya seru juga," katanya di laman Instagram.


Nampaknya, cari jodoh dengan nanas terbalik ini cocok untuk mereka yang bosan dengan format dating apps. Akankah indonesia ikut-ikutan tren nanas terbalik?

LihatTutupKomentar