Lima Hal Berikut Bikin Kamu Ga Boncos Selama Liburan Nataru

AL

 

 

SJT- Momen akhir tahun jadi momen yang ditunggu sebagian besar karyawan kantor, selain karena menyambut libur panjang akhir tahun bersama keluarga, juga menunggu cairnya bonus tahunan. Bonus tauhnan menjadi hal yang dinantikan, untuk mewujudkan hal-hal yang selama ini belum bisa terlaksanakan dari sekadar mengandalkan gaji bulanan. Namun bila tidak dikelola dengan baik, bonus tahunan bisa habis begitu saja, tanpa memberikan manfaat yang berarti.

Windy Riswantyo selaku Marketing, Alternate & Direct Business Group Head Astra Life mengatakan, “Untuk menjaga bonus akhir tahun bisa lebih banyak manfaatnya, perlu untuk mengalokasikannya ke dalam pos – pos keuangan. Sebelum habis atau malah tergoda membeli hal-hal bersifat impulsif, pertama- tama alokasikan dulu ke hal yang bersifat wajib seperti sedekah atau infaq dan juga melunasi hutang atau cicilan. Kedua, penuhi kecukupan dana darurat dan juga untuk proteksi. Setelahnya, tambah alokasi investasi. Terakhir, baru bisa memenuhi biaya pribadi yang mungkin sebelumnya belum terealisasikan seperti liburan keluarga atau membeli gadget impian.”

Untuk kebutuhan proteksi, saat ini asuransi jiwa sudah semakin terjangkau oleh siapa saja, baik dari segi premi maupun aksesnya, Selain itu dan juga tersedia berbagai pilihan produk. Bagi yang sudah terbiasa berinvestasi, bisa memilih asuransi murni tanpa investasi atau biasa dikenal dengan Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI). Seperti halnya asuransi tradisional, selain karena terjangkau perlindungannya pun optimal.

Untuk mengakses berbagai produk asuransi online dengan mudah bisa melalui platform e-commerce dari Astra Life, ilovelife.co.id. Simak 5 keuntungan membeli asuransi melalui ilovelife.co.id bagi karyawan kantor:

1.    Transaksi Pembelian Transparan
Di ilovelife.co.id tersedia produk Flexi Life, asuransi jiwa murni yang dapat memberikan Uang Pertanggungan (UP) hingga Rp5 Miliar tanpa cek medis dengan hanya membutuhkan waktu 5
 
menit untuk mendaftar, serta disajikan secara transparan, hingga bisa melakukan simulasi sendiri untuk cek premi dan harga premi sesuai UP yang dibutuhkan.

2.    Premi Terjangkau
Premi pun jadi lebih terjangkau karena asuransi online dari Astra Life adalah asuransi murni tanpa investasi dan komisi agen. Begitu pembayaran berhasil, dalam hitungan menit polis elektronik atau e-polis langsung dikirim ke e-mail. Bisa juga memilih opsi untuk mendapatkan polis fisik yang dikirimkan langsung ke alamat.

3.    Bebas biaya Maintenance
Selain karena Flexi Life tidak membutuhkan biaya maintenance jika dibandingkan dengan aset lain, juga asuransi jiwa ini bebas pajak. Misalnya saja ketika menyiapkan warisan dalam bentuk rumah, perlu mempertimbangkan lokasi, biaya pemeliharaan atau maintenance, administrasi, pajak, dan ketika akan dijual harus menunggu pembeli dengan proses yang cukup panjang.

4.    Upgrade Uang Pertanggungan (UP)
Karyawan kantor bisa melalukan review pada UP Flexi Life secara berkala agar lebih optimal dan bisa melakukan upgrade pada UP agar cukup untuk keluarga yang ditinggalkan untuk melanjutkan hidup. Contohnya pada kondisi terjadinya perubahan tahap hidup, dari single dan berubah menjadi sudah berkeluarga atau bisa juga pada saat kenaikan income dan banyaknya tanggungan.

5.    Kemudahan Klaim dan lebih tenang berasuransi
Keuntungan lainnya bagi karyawan kantor, dengan Flexi Life juga dapat melakukan proses klaim secara online. Lebih dari itu, nasabah dapat lebih tenang karena Astra Life adalah bagian dari grup Astra dan sudah berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Astra Life mampu menyalurkan klaim asuransi yang dilihat dari tingkat solvabilitas atau Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 218% di atas ketentuan minimum OJK sebesar 120%.

Dari kelima keuntungan tersebut, asuransi jiwa memiliki peran utama sebagai safety net keuangan keluarga, yaitu dapat memberikan ketenangan untuk keluarga yang ditinggalkan. Bila terjadi risiko tutup usia, maka penerima manfaat (ahli waris) yang ditunjuk pemegang polis dapat menerima secara langsung
 
manfaat UP tanpa perlu melalui proses pengadilan atau menunggu ketetapan fatwa waris dari pengadilan, serta tanpa potongan pajak.

Bila tidak mau menunggu lama hingga bonus akhir tahun, bagi karyawan kantor yang ingin segera memproteksi diri dengan asuransi jiwa, Astra Life menyediakan promo SKSD (September Kita Suka Diskon) dengan cashback hingga 50% maksimal cashback Rp500.000 menggunakan kode promo FLEXISKSD. Cek selengkapnya di ilovelife.co.id.

LihatTutupKomentar