Jasa Raharja Malang Gelar Edukasi Keselamatan di Gempol Pasuruan

SUARAJATIM - Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas, Jasa Raharja Malang bekerja sama dengan Satlantas Polres Pasuruan dan Kementerian Perhubungan menggelar aksi simpatik di Jalan Umum Gempol - Pasuruan, Kamis (12/09).


Dalam kegiatan tersebut, para pengguna jalan yang melintas diberikan souvenir berupa gantungan kunci berisi pesan untuk tertib berlalu lintas serta pentingnya membayar pajak kendaraan tepat waktu.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Malang, Eko Mulyanto, menyatakan bahwa aksi simpatik ini merupakan salah satu langkah preventif untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Kami berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk kepolisian dan dinas perhubungan, untuk mengadakan kegiatan ini. Fokus kami adalah lokasi-lokasi yang ramai dan rawan kecelakaan, serta melakukan evaluasi secara berkala,” ujarnya.

Eko Mulyanto juga mengingatkan masyarakat untuk selalu patuh membayar pajak kendaraan bermotor. "Pajak yang dibayarkan tidak hanya digunakan untuk pembangunan daerah, tetapi juga mencakup Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), yang bertujuan memberikan jaminan bagi korban kecelakaan lalu lintas," tambahnya.

LihatTutupKomentar