Jasa Raharja Malang Berikan Edukasi Keselamatan untuk Mahasiswa Universitas Wisnuwardhana

SUARAJATIM - Jasa Raharja Malang bersama Satlantas Polresta Malang Kota menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi keselamatan berlalu lintas di Aula Gedung F2 Universitas Wisnuwardhana pada Selasa (04/09). Acara ini ditujukan kepada para mahasiswa untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.


Kegiatan ini merupakan bagian dari program Jasa Raharja, yaitu Jasa Raharja Mengajar dan Pengajar Peduli Keselamatan Berlalu Lintas (PPKL), yang bertujuan mencegah kecelakaan. Kepala Perwakilan Jasa Raharja Malang, Eko Mulyanto, menyampaikan bahwa pihaknya aktif memberikan edukasi keselamatan, terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Data kecelakaan tahun 2023 menunjukkan bahwa sekitar 30% korban adalah pelajar. Ini menjadi perhatian kami karena mereka adalah generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu, menanamkan kepedulian terhadap keselamatan berlalu lintas sejak dini sangat penting," ujar Eko.

Eko juga menjelaskan bahwa Jasa Raharja berperan dalam pencegahan kecelakaan melalui pendekatan sosio engineering, seperti sosialisasi dan edukasi keselamatan. Melalui program PPKL, mereka bekerja sama dengan guru-guru untuk menyampaikan pesan keselamatan.

 

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya bersifat seremonial, tetapi dapat diterapkan secara konsisten dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita dapat membentuk generasi muda yang sadar akan keselamatan berlalu lintas," tambahnya.

LihatTutupKomentar