Grand Opening Annyeong Market Surabaya: Food Court Bertema Korea Pertama

SUARAJATIM - Bagi para penggemar kuliner Korea atau mereka yang menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan Korea, kini ada tempat baru yang menarik untuk dikunjungi. Tempat ini tidak hanya menyediakan makanan, minuman, dan camilan dengan nuansa Korea, tetapi juga menawarkan spot foto menarik untuk diunggah di media sosial.

Grand Opening Annyeong Market Surabaya, tempat kuliner Korea terbaru


Tempat tersebut adalah Annyeong Market, sebuah area komersial bertema Korea yang merupakan hasil kerja sama antara pengembang The Grand Kenjeran dan TCI Property Jakarta. Berlokasi di kawasan Surabaya Timur, tempat ini berdiri di atas lahan seluas 2.200 meter persegi dan memiliki 33 tenant yang menyajikan kuliner khas Korea dan Indonesia.

Peresmian Grand Opening Annyeong Market dilakukan pada Sabtu (14/9/2024) sore oleh Direktur The Grand Kenjeran, Ivana Tantoyo, serta Rocky Hartanto Tanudjaja bersama Wenni dan Teddy Harsono dari TCI Property Jakarta.

"Annyeong Market adalah proyek pertama dari tiga proyek komersial The Grand Kenjeran yang akan kami luncurkan dalam beberapa tahun mendatang," ujar Ivana Tantoyo. "Kami selalu ingin menjadi trendsetter di Surabaya, sehingga kami berusaha menciptakan tempat yang unik dan memenuhi kebutuhan masyarakat."

Ivana juga menjelaskan bahwa Annyeong Market merupakan food court bertema Korea pertama di Surabaya. "Desainnya terinspirasi dari Desa Bukchon Hanok di Seoul, Korea Selatan, dengan konsep desa yang menekankan unsur harmonis dan kekeluargaan," katanya. Ia menambahkan, "Meskipun temanya Korea, tidak semua tenant menyajikan makanan Korea. Banyak tenant yang menawarkan makanan Indonesia, karena kami ingin menarik keluarga-keluarga, termasuk yang mungkin lebih nyaman dengan makanan lokal."

Suasana Annyeong Market Surabaya, food court pertama dengan tema Korea

Dengan 33 tenant yang ada, Annyeong Market akan buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB, dan dapat menampung sekitar 300 pengunjung. Makanan yang ditawarkan bervariasi, dari makanan Korea seperti Tteokbokki, Bingsoo, hingga makanan Indonesia seperti nasi goreng dan martabak. Harga makanan berkisar mulai dari Rp50.000, sedangkan camilan bisa didapatkan dengan harga di bawah Rp50.000.

Wenni, CEO TCI Property sekaligus pengelola Annyeong Market, menjelaskan bahwa strategi pemasaran mereka akan berfokus pada media sosial dan acara-acara menarik. "Kami sudah menyiapkan berbagai event selama 3 hingga 12 bulan ke depan untuk memastikan Annyeong Market selalu ramai," jelasnya.

Grand Opening Annyeong Market berlangsung selama dua hari, pada 14-15 September 2024, dengan berbagai hiburan seperti pertunjukan Gu Zheng, tarian Kpop, tarian tradisional Korea, serta doorprize tiket pulang-pergi ke Korea Selatan yang akan diundi pada 15 Oktober 2024.

LihatTutupKomentar