Edukasi Anak-anak Soal Pentingnya Menjaga Kebersihan Pakaian, SoKlin Hadir di KidZania Surabaya

  • SoKlin konsisten memberi dampak positif bagi masyarakat Indonesia, termasuk anak-anak. Ini dibuktikan dari kehadirannya di SoKlin Laundry Care KidZania. 


Surabaya, Suarajatim.com - SoKlin kini hadir di KidZania Surabaya melalui permainan profesi baru, yakni Laundry Care KidZania.

SoKlin Laundry Care KidZania

Melalui Laundry Care KidZania, SoKlin berusaha memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai pentingnya menjaga dan merawat kebersihan pakaian. Caranya pun tak akan membosankan karena dilakukan sambil bermain.


Sebagai merek produk perawatan kebersihan pakaian produksi WINGS Care, SoKlin memiliki visi yang sama dengan KidZania dalam menyediakan inovasi yang berdampak positif bagi masyarakat, termasuk anak-anak.


Oleh karenanya, kerja sama ini dinilai strategis untuk mengajarkan kepada para generasi penerus mengenai merawat kebersihan pakaian sebagai skill dasar dalam kehidupan yang wajib bisa mereka lakukan.


“Kesamaan visi antara SoKlin dan KidZania dalam mendukung tumbuh kembang anak menjadi landasan hadirnya establishment SoKlin Laundry Care KidZania. Pada establishment ini anak-anak akan diajak bermain sambil belajar bagaimana seni merawat pakaian. Mulai dari memilih detergen yang tepat dan berkualitas, memilih wangi kesukaannya, sampai menyetrika dan melipat baju. Setiap langkah yang diajarkan ada seni dan tata cara yang menarik,” kata Deddy Jasman, Product Manager Household Category PT WINGS Surya. 

Laundry Care KidZania Surabaya

Direktur Utama KidZania Surabaya, Tarno, berharap kehadiran SoKlin Laundry Care KidZania akan membuat anak mandiri dalam melakukan pekerjaan domestik di rumah.


“Hadirnya SoKlin Laundry Care KidZania ini akan menambah pengalaman baru yang seru untuk anak-anak melalui profesi Laundry Staff. Kelak, mereka diharapkan bisa menjadi lebih mandiri dalam melakukan pekerjaan domestik di rumah seperti merawat pakaiannya sendiri, bisa membantu orang tua, dan menambah wawasan mereka tentang dunia pelayanan binatu," kataTarno.


Di SoKlin Laundry Care KidZania anak-anak akan diajak menjadi Laundry Staff selama 20 menit dengan kapasitas enam orang anak dalam satu kali sesi.


Anak-anak ditantang untuk bertanggung jawab, fokus, dan teliti menangani pakaian milik pelanggan, termasuk saat mengecek, mencuci, menyetrika, dan melipat pakaian dengan rapi, untuk dimasukkan ke dalam tas laundry yang nantinya akan diserahkan ke pelanggan.

Laundry Care KidZania

Di akhir kegiatan anak-anak akan mendapatkan gaji sebesar 10 kidZos atas kerjanya yang baik.


Langkah SoKlin ini sejalan dengan filosofi perusahan “The good things in life should be accessible for all” di mana WINGS Group berkomitmen menyediakan kebaikan yang dapat dijangkau oleh masyarakat secara luas, termasuk anak-anak, melalui produk-produk berkualitas tinggi yang ramah anak dan terjangkau untuk semua.

LihatTutupKomentar