Bank Mandiri Taspen Perluas Layanan VIP bagi Nasabah, Gandeng IHC PT Rolas Nusantara Medika

SUARAJATIM - Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan IHC PT Rolas Nusantara Medika (PT RNM) guna memperkuat layanan kesehatan bagi nasabah mereka, khususnya di dua rumah sakit dan empat klinik milik PT RNM yang tersebar di Jawa Timur.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bank Mandiri Taspen dan IHC PT Rolas Nusantara, Jakarta, 26 September 2024 (ki-ka): Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen, Maswar Purnama berjabat tangan dengan Direktur IHC PT ROLAS Nusantara Medika, dr Syamsul Bahri MPH MKK, disaksikan oleh Komisaris IHC PT ROLAS Nusantara Medika, Bachtiar Novianto.


Maswar Purnama, Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen, menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Bank Mandiri Taspen dalam memberikan layanan optimal melalui program "Mantap Sehat, Mantap Aktif, dan Mantap Sejahtera" bagi nasabahnya.

“Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan akses layanan kesehatan bagi nasabah pensiunan kami, khususnya di Jember dan Banyuwangi,” ungkap Maswar usai acara penandatanganan MoU yang diadakan di Graha Mantap, Jakarta, Kamis (26/9).

Maswar menambahkan, mayoritas nasabah Bank Mandiri Taspen adalah pensiunan, yang pengeluarannya lebih banyak terkait kebutuhan kesehatan. Dengan adanya kerja sama ini, nasabah di wilayah Jawa Timur diharapkan mendapatkan kemudahan akses layanan kesehatan.

“Nasabah Bank Mandiri Taspen akan mendapatkan berbagai manfaat, termasuk prioritas antrean di rumah sakit yang dikelola oleh IHC PT RNM,” jelasnya.

Lebih lanjut, Maswar mengungkapkan bahwa nasabah hanya perlu menunjukkan kartu ATM Bank Mandiri Taspen untuk mendapatkan layanan prioritas. “Ini merupakan langkah awal untuk menyediakan layanan kesehatan VIP bagi para nasabah kami,” tambahnya.

Kerja sama ini juga memberikan keuntungan tambahan bagi nasabah, seperti layanan kesehatan di klinik Bank Mandiri Taspen, kemudahan dalam perpindahan fasilitas kesehatan, dan partisipasi dalam program geriatri.

Direktur PT RNM, dr. Syamsul Bahri MPH MKK, turut menyambut baik kerja sama ini. Ia menyampaikan bahwa nasabah Bank Mandiri Taspen akan mendapatkan layanan prioritas di Rumah Sakit Kaliwates dan Rumah Sakit Bakti Husada serta empat klinik lainnya di bawah pengelolaan PT RNM.

“Kerja sama ini merupakan langkah sinergi antar anak perusahaan BUMN. PT RNM sendiri merupakan bagian dari holding rumah sakit BUMN, Indonesia Healthcare Corporation (IHC),” ujar dr. Syamsul.

Ia juga menambahkan bahwa ke depan, kerja sama ini akan diperluas ke jaringan rumah sakit IHC di seluruh Indonesia yang mencakup 176 klinik dan 78 rumah sakit. "Kerja sama ini merupakan fondasi awal untuk pengembangan tata kelola yang lebih baik di masa mendatang," pungkasnya.

LihatTutupKomentar