SMSI Gelar Talkshow Bahas Masa Depan Surabaya Bareng Ahlinya

  • SMSI Kota Surabaya merayakan hari jadi yang pertama dengan menggelar talkshow  untuk membangun Kota Pahlawan menjadi lebih baik.


Suarajatim.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun pertama, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Surabaya menggelar talkshow bertajuk "Suroboyo Sopo Rek".

Acara yang digelar di Lobby DPRD Surabaya pada Kamis (8/8/2024) tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan JUDES (Jurnalis Dewan Kota Surabaya) dan Seksi Wartawan Surabaya PWI Jatim.


"Terbentuknya SMSI Kota Surabaya tepatnya 28 Juli 2023 lalu. Talkshow ini dibuat untuk memperingati hari jadi yang ke-1 tahun. Acara ini bisa terselenggara juga berkat kolaborasi bersama JUDES dan PWI Seksi Kota Surabaya," kata Ketua SMSI Kota Surabaya, Iskandar Pribowo, dalam sambutannya.


Menurut Iskandar, talkshow tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan sekaligus edukasi pada warga Kota Pahlawan.


"Ini merupakan kesempatan untuk bertukar pikiran, saling memberikan support demi membangun Kota Surabaya menjadi lebih baik, mulai dari segi pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan dan sisi lainnya. Apalagi Kota Surabaya ini kota layak anak," ujarnya.


Acara juga dihadiri oleh Inyong Maulana, Ketua Seksi Wartawan Surabaya PWI Jatim yang juga merupakan Ketua Pokja Jurnalis Dewan Kota Surabaya. Menurutnya, kolaborasi ini adalah bentuk komitmen sesama jurnalis berintelektual untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan.


"JUDES selalu terbuka untuk berkolaborasi secara positif bersama-sama mendukung pembangunan Kota Surabaya, agar lebih baik lagi di kedepannya," terang Inyong.


Dukungan juga datang dari Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, A. Hermas Thony. Menurutnya, forum-forum diskusi seperti ini dapat memajukan Kota Surabaya.


"Meski saat ini sudah lumayan baik, tapi dengan munculnya forum-forum seperti ini, akan menambah rekomendasi bagi Pemkot, tentunya dengan tujuan agar semakin baik," kata A. H. Thony.


Ketua SMSI Jatim Samiadji Makin Rahmat mengapresiasi program yang digelar oleh SMSI Surabaya. "Saya bangga dengan program-program dan kegiatan yang digelar SMSI Surabaya. Saya berharap terus ditingkatkan, sehingga membawa manfaat positif bagi organisasi."


Talkshow “Suroboyo Sopo Rek" juga didukung oleh: PT Bank Jatim, PT. Pelindo Regional 3, PT XL Axiata Tbk, BRI, Telkomsel, PTPN 1 Regional 4, Dinas Perkebunan Jawa Timur, Perusahaan Daerah Air Minum Surya Sembada Kota Surabaya, PD Taman Satwa KBS, RPH Surya, Grand Inna Tunjungan, Pop Hotel Stasiun Kota Surabaya, Leedon Hotel & Suites Surabaya, Jamu Iboe, Bogasari, Kopi Bujend, dan Cleo.


Tak ketinggalan dukungan dari sejumlah partai politik: PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat, PSI, PPP, PKB, PKS, NasDem, dan PAN.


Adapun narasumber yang tampil dalam acara tersebut antara lain: Kuncarsono Prasetyo selaku Direktur Program Begandring Soerabaia di bidang Sosial Budaya, Wahjoe Harjanto dari Anggota Dewan Pendidikan, dan Dr. Imron Mawardi, S.P., M.Si., Dosen Fakultas Ekonomi, dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya.

LihatTutupKomentar