Sinar Mas Land dan Jakarta Morris Club Meriahkan Hari Kemerdekaan dengan Parade 100 Mini di BSD City

  • Sinar Mas Land dan Jakarta Morris Club menggelar acara spesial dalam rangka memperingati HUT RI Ke-79 di BSD City.


Suarajatim.com – Dalam rangka menyemarakkan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Sinar Mas Land dan Jakarta Morris Club menggelar acara spesial bertajuk Merdeka Run with Parade 100 Mini di BSD City pada 17 Agustus 2024.

Merdeka Run with Parade 100 Mini di BSD City

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari konvoi 100 Mini Cooper hingga aneka perlombaan khas kemerdekaan.


Konvoi dimulai pukul 08.00 hingga 11.00, dengan rute dari AEON Mall BSD City melewati ICE BSD, Quantis, Grand Lucky, Eonna, Terravia, dan berakhir di Marketing Office BSD City.


Peserta datang dari berbagai komunitas seperti Indonesia Mini Club, Mini Jaksel, ID.Mini, Indonesia Coopreet Registry, dan Plaza Mini.


Sederet mobil Mini dari berbagai tipe yang telah dihias dengan ornamen kemerdekaan, dipamerkan dan berhasil mencuri perhatian masyarakat. Beberapa tipe yang ikut showcase ini antaranya Mini Rover Cabrio, Mini Clubvan, Mini Moke, dan Morris Mini Rover.


Pameran ini terbuka untuk umum, sehingga masyarakat BSD City dapat melihat langsung deretan Mini Cooper yang penuh dengan ornamen kemerdekaan.


“Seperti kita tahu, Mini Cooper melambangkan kendaraan yang smart, energic, dan modern, sama dengan BSD City yang dibangun sebagai kota modern dengan konsep smart city. Dengan spirit yang sama, kami berharap kolaborasi-kolaborasi baru dapat terbuka melalui acara ini," kata FX Sidi Widagdo, Senior Vice President BSD Residential Sinar Mas Land.


Lebih lanjut Sidi mengajak seluruh komunitas yang berpartisipasi untuk melihat lebih dekat BSD City sebagai kawasan yang memadukan area residensial, komersial, dan perkantoran dengan sederet fasilitas unggulan seperti pusat pendidikan, pusat kesehatan, hingga lifestyle center.


"Melalui Merdeka Run 2024 semoga solidaritas antar komunitas tetap terjaga dalam semangat kemerdekaan," pungkas Sidi. 


Achun Owen, Ketua Jakarta Morris Club mengungkapkan dipilihnya BSD City sebagai lokasi Merdeka Run karena kawasan ini menawarkan infrastruktur yang memadai sehingga acara dapat dilaksanakan dengan aman dan nyaman.


“Selain itu, lokasi yang strategis dan aksesibilitas yang baik, membuat BSD City menjadi pilihan ideal untuk menarik perhatian anggota komunitas kami yang tersebar di Jabodetabek. Semoga kerja sama ini menjadi awal dari kolaborasi Jakarta Morris Club dan BSD City selanjutnya,” kata Achun.

Merdeka Run with Parade 100 Mini di BSD City

Peserta konvoi Merdeka Run sempat melakukan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih yang telah berkibar di Terravia, salah satu kawasan hunian di BSD City dengan konsep “Back to Nature, Enriching Future”. 


Terravia menawarkan beragam pilihan hunian ramah lingkungan dan berkelanjutan dengan berbagai fasilitas Green Pathway (jogging track), Concordia Lanes (communal park), Serenita Lane (stepped seating pods dan outdoor gym), hingga collaboration & working pods yang mendukung gaya hidup sehat. 


Selain itu, Terravia juga memiliki ruang terbuka hijau yang terintegrasi seluas 2 hektare, fitur smart door lock & air purifier, panel surya, hingga integrated waste management.


Dalam acara Merdeka Run 2024, Sinar Mas Land dan Komunitas Mini Jakarta Morris Club juga menggandeng Apotek Berkat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis seperti tes kepadatan tulang, fungsi ginjal, asam urat, gula darah dan jantung. 

Merdeka Run with Parade 100 Mini di BSD City

BSD City telah menjadi rumah bagi beragam komunitas hobi yang membutuhkan ruang untuk menggelar beragam kegiatan, mulai dari komunitas lari, sepeda, hingga inline skate. 


BSD City juga dilengkapi fasilitas untuk jadi tempat berkumpulnya komunitas, seperti Eastvara Mall, The Barn hingga Rans Nusantara Hebat. 


Keunggulan lainnya adalah Lokasi BSD City yang strategis, dekat ruas Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja), Tol Jakarta-Serpong, Tol Cinere-Serpong, dan Tol Jakarta-Merak/Kebon Jeruk yang terintegrasi dengan Tol JORR 2/Tol Pondok Indah, Tol Bandara Soekarno-Hatta, dan Tol Jagorawi.


Berbagai moda transportasi publik juga mudah didapatkan seperti BSD Link (feeder bus BSD City), airport shuttle service ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta serta kereta Commuter Line melalui Stasiun Rawa Buntu, Stasiun Serpong, dan Stasiun Cisauk di Kawasan Intermoda BSD City.

LihatTutupKomentar