Samsat Kediri dan Auto2000 Jalin Kerjasama untuk Tingkatkan Minat Pembayaran Pajak Kendaraan

SUARAJATIM - Kepatuhan masyarakat Kediri dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) masih berada di angka 59% pada tahun 2023. Untuk meningkatkan angka tersebut, Tim Pembina Samsat Kediri, termasuk PT Jasa Raharja Kediri, terus mencari cara inovatif dan memperluas kolaborasi guna menarik minat masyarakat dalam memenuhi kewajiban pajak.

Kerjasama Samsat Kediri dengan Auto2000 untuk memberikan diskon kepada wajib pajak kendaraan bermotor yang patuh. Sosialisasi dihadiri oleh Rian Prianda, SE, Kasi Penagihan UPT PPD Bapenda Jawa Timur Kediri (kanan).


Salah satu inovasi yang dilakukan adalah kerjasama antara PT Jasa Raharja Kediri dengan Auto2000, yang bertujuan memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang patuh. Melalui kerjasama ini, wajib pajak berkesempatan mendapatkan diskon untuk beberapa jenis layanan servis serta pembelian unit kendaraan di Auto2000.

Jun Felix, Branch Head Auto2000 Manisrenggo Kediri, menyatakan, "Promosi ini adalah bentuk apresiasi kami kepada wajib pajak yang telah memenuhi kewajibannya. Dengan adanya diskon menarik ini, kami berharap dapat mendukung program pembebasan pajak daerah yang berlangsung hingga akhir Agustus, serta mendorong wajib pajak lainnya untuk lebih patuh."

Program promosi ini bisa dinikmati oleh masyarakat Kediri, atau siapa saja yang berada di Kediri, melalui aplikasi JRku. Selain Auto2000 Kediri, ada delapan merchant lain yang turut memberikan diskon sebagai bentuk penghargaan kepada wajib pajak yang patuh. Diharapkan, langkah ini akan meningkatkan kepatuhan dalam pembayaran PKB dan SWDKLLJ di kalangan pemilik kendaraan.

Kepala PT Jasa Raharja Kediri, Nifar Siahaan SE., QWP., CRA, melalui Ivan A Rahman, SH, yang bertanggung jawab di Bidang Teknik Jasa Raharja, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program ini. Ia juga menegaskan bahwa Jasa Raharja terus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan pendapatan daerah melalui sektor pajak kendaraan bermotor, serta memberikan pelayanan santunan di wilayah Kediri.

LihatTutupKomentar