Rubi Handojo: Perubahan Mindset Kunci Kesuksesan Pengembangan SDM di Jasa Raharja

SUARAJATIM - Jasa Raharja terus menunjukkan komitmen untuk beradaptasi dengan perubahan zaman melalui transformasi yang berkelanjutan di berbagai aspek perusahaan.


Transformasi ini fokus pada dua bidang utama: pengembangan teknologi informasi (TI) dan human capital (HC). Menurut Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja, Rubi Handojo, kedua bidang ini merupakan pilar penting dalam mendorong kemajuan perusahaan.

Rubi menekankan bahwa transformasi merupakan hal yang tidak bisa dihindari bagi setiap organisasi, terutama dalam menghadapi dinamika bisnis yang terus berkembang.

“Di bidang HC, kami sedang melakukan transformasi dengan mengubah mindset dan meningkatkan kompetensi, karena lingkungan kerja kami terus berkembang,” kata Rubi dalam Rapat Koordinasi SDM IFG 2024 yang diadakan di Ballroom Gedung Jasa Raharja Kantor Pusat pada 27-28 Agustus 2024.

Salah satu inisiatif yang telah berhasil diterapkan adalah program pemutihan pajak kendaraan bermotor, yang telah meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak. “Dengan program pemutihan, kesadaran masyarakat untuk membayar pajak meningkat, dan ini akan membentuk budaya yang positif di Indonesia,” jelas Rubi.

Dalam rangka mendukung berbagai misi perusahaan, Jasa Raharja terus berfokus pada pengembangan SDM. Perubahan mindset dan peningkatan kompetensi menjadi prioritas utama. “Ke depan, kami akan mengarahkan pengembangan talenta Jasa Raharja untuk menjadi ahli dalam manajemen pemangku kepentingan,” tambahnya.

Optimalisasi teknologi informasi juga merupakan bagian integral dari strategi transformasi ini.

Dengan memperkuat infrastruktur TI, Jasa Raharja bertekad untuk meningkatkan efisiensi pelayanan, mulai dari penyerahan santunan hingga digitalisasi layanan Samsat dan pembayaran guarantee letter ke rumah sakit.

“Dengan perubahan mindset dan peningkatan kompetensi, serta dukungan TI yang optimal, kami yakin pendapatan dan layanan Jasa Raharja akan mengalami perubahan signifikan, yang pada akhirnya meningkatkan daya saing perusahaan,” tutup Rubi.

LihatTutupKomentar