PLN UIT JBM Pastikan Keandalan Listrik Upacara Kemerdekaan RI ke-79 di Jatim dan Bali

SUARAJATIM - PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) berkomitmen untuk terus menjaga keandalan sistem kelistrikan, khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

PLN UIT JBM memastikan keandalan sistem transmisi listrik untuk mendukung Upacara Kemerdekaan RI ke-79 di Jawa Timur dan Bali

Amiruddin, General Manager PLN UIT JBM, menegaskan bahwa pihaknya tengah fokus memastikan seluruh peralatan transmisi dalam kondisi optimal melalui inspeksi rutin dan penanganan cepat jika ditemukan masalah. "Kami terus memantau keandalan sistem transmisi melalui inspeksi berkala. Terutama di bulan Agustus ini, saat berbagai kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan berlangsung," ujarnya.

Amiruddin juga menjelaskan bahwa persiapan kelistrikan di wilayah Jawa Timur dan Bali telah dilakukan secara menyeluruh menjelang Upacara Kemerdekaan. "Kami telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan keandalan transmisi di Jawa Timur dan Bali. Di UPT Surabaya, pengecekan komprehensif telah dilakukan, termasuk pemeriksaan Thermovisi pada trafo, pengecekan arus bocor, serta pemeliharaan baterai dan sistem DC di GIS Simpang yang mensuplai listrik ke Gedung Grahadi," jelasnya.

Selain itu, PLN telah menyiagakan tim teknis untuk memastikan kelancaran suplai listrik selama upacara. "Periode siaga telah dimulai dan akan berlangsung hingga Minggu (18/8). Tim dari Jaringan dan Gardu Induk di GIS Simpang siap memantau peralatan secara intensif agar upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 berjalan tanpa hambatan," tambah Amiruddin.

Tak hanya fokus di Jawa Timur, PLN juga memperkuat transmisi di wilayah Situbondo dan Banyuwangi untuk menjaga kelistrikan di Bali tetap stabil. "Kami melakukan uprating konduktor di GI Situbondo dan GI Banyuwangi untuk memastikan pasokan listrik ke Bali aman, tidak hanya saat upacara, tetapi juga menjelang dua acara internasional yang akan digelar di Bali pada awal September," tutup Amiruddin.

Dengan berbagai langkah ini, PLN berusaha memastikan acara kenegaraan berlangsung lancar, serta turut mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

LihatTutupKomentar