PLN Dukung Timnas Voli Putri Indonesia di 4th SEA V League

SUARAJATIM - PT PLN (Persero) memberikan dukungan penuh kepada Tim Nasional (Timnas) Voli Putri Indonesia yang akan bertanding di ajang 4th SEA V League. Dukungan ini merupakan wujud komitmen PLN dalam memajukan olahraga voli di Indonesia.

Smash keras yang dilakukan pemain Timnas Indonesia nomor punggung 8, Megawati Hangestri Putri - Foto: PBVSI


SEA V League adalah kompetisi bola voli internasional di Asia Tenggara yang melibatkan negara-negara seperti Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan bahwa sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang ketenagalistrikan, PLN tidak hanya bertugas menyediakan listrik yang andal bagi masyarakat tetapi juga mendukung pengembangan atlet-atlet voli putri Indonesia agar dapat berprestasi di tingkat internasional.

"Antusiasme masyarakat terhadap voli sangat tinggi, dimulai dari turnamen PLN Mobile Proliga 2024 hingga keikutsertaan para atlet voli putri Indonesia di 4th SEA V League. Ini bukan hanya turnamen internasional, tetapi juga kesempatan untuk membawa nama baik Indonesia," kata Darmawan.

PLN berkomitmen untuk terus mendukung perjuangan para pemain Timnas. Manajemen tim kali ini dipimpin oleh Chamnan Dokmai sebagai Pelatih Kepala dan Arsyadany G. Akmalaputri sebagai Manajer, yang sebelumnya sukses membawa Tim Jakarta Electric PLN meraih posisi runner-up di PLN Mobile Proliga 2024.

Manajer Timnas Voli Putri Indonesia, Arsyadany G. Akmalaputri, menjelaskan bahwa tim ini diperkuat oleh kombinasi pemain senior dan junior berbakat seperti Megawati Hangestri Putri, Wilda Siti Nurfadilah, Yulis Indah Yani, Arsela Nuari, Ratri Wulandari, dan lainnya.

"Saya bangga menjadi bagian dari Timnas Voli Putri Indonesia yang berhasil melakukan regenerasi pemain muda untuk berlaga di liga ini," ungkap Arsyadany.

Ia berharap Timnas Voli Putri Indonesia dapat tampil maksimal dan memberikan yang terbaik dalam kompetisi 4th SEA V League.

Pada minggu pertama kompetisi ini, Timnas Voli Putri Indonesia akan menghadapi Timnas Voli Putri Thailand, Vietnam, dan Filipina di Vinh Phuc Gymnasium, Vinh Phuc, Vietnam, pada tanggal 2 - 4 Agustus 2024.

LihatTutupKomentar