Mengenang Didi Kempot, Projek D Volume 3 Siap Bikin Ambyar Karanganyar

Dyandra
 

SJT- Dyandra Promosindo bersiap mengajak warga Solo dan sekitarnya untuk ‘ngambyar’ bareng lewat event festival musik PROJEK-D VOL.3 di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah pada 7-8 September 2024. Acara yang mengusung tema ‘Sehidup Separty’ itu akan menjadi panggung spesial untuk mengenang karya-karya dari musisi legendaris asal Surakarta yakni Almarhum Didi Kempot.

Melalui duet spesial antara Yan Vellia dengan Ndarboy Genk yang bertajuk ‘Ngambyar Bareng dengan lagu-lagu Didi Kempot’, PROJEK-D VOL.3 siap mengajak warga Solo dan sekitarnya untuk bernyanyi dan berjoget bersama. Keduanya bakal menyanyikan lagu-lagu campur sari dan keroncong dangdut (congdut) seperti Cidro, Pamer Bojo, hingga Stasiun Balapan pada hari pertama gelaran PROJEK-D VOL.3 di tanggal 7 September.

Project Manager PROJEK-D, Data Pratama mengatakan, Didi Kempot bukan hanya sekedar musisi tetapi juga simbol dari semangat dan kebanggaan budaya Jawa khususnya Solo dan sekitarnya. Oleh karena itu, melalui PROJEK-D VOL.3, Dyandra Promosindo ingin mengenang sekaligus merayakan karya karya Almarhum Didi Kempot lewat duet spesial antara Yan Vellia dengan Ndarboy Genk.

Yan Vellia sendiri merupakan penyanyi yang juga mendapatkan panggilan bunda dari para penggemar Didi Kempot. Beberapa karya Yan Velia bersama mendiang Didi Kempot yaitu pernah merilis single duet, yakni Modal Dengkul dan Perawan Kalimantan.

Sedangkan Ndarboy Genk adalah musisi dangdut koplo dengan lagu-lagunya yang khas menggunakan lirik berbahasa Jawa salah satunya adalah ‘Mendung Tanpo Udan’. Ndarboy Genk memiliki nama asli Helarius Daru Indrajaya asal Bantul, Yogyakarta. Ndarboy Genk mendapatkan penghargaan sebagai penyanyi ter-Ambyar tahun 2021.

Sementara Didi Kempot atau yang biasa disebut The Godfather of Broken Heart dinobatkan sebagai bapak patah hati. Julukan tersebut didapatkan karena tidak sedikit lirik-lirik lagunya berkaitan dengan patah hati seperti Cidro, Pantai Klayar hingga Sewu Kuto yang membuat para pendengarnya merasakan ambyar saat mendengarkan.  

“Lewat sajian spesial ini harapannya PROJEK-D VOL.3 bisa mengajak semua generasi untuk merasakan kembali kehangatan dan keindahan musik Didi Kempot sekaligus menjadi hiburan warga Solo dan sekitarnya,” kata Data Pratama dalam keterangannya.

Tak hanya tembang-tembang campursari dari Almarhum Didi Kempot, para pengunjung yang hadir pada hari pertama PROJEK-D juga akan disuguhkan penampilan spesial dari musisi lintas genre lainya. Misalnya, penampilan dari penyanyi yang terkenal berkat lagu Niscaya yang viral di media sosial yaitu Bilal Indrajaya

Kemudian ada dua penampilan dari penyanyi wanita yaitu Nadin Amizah  dan Woro Widowati. Gelaran PROJEK-D VOL.3 hari pertama semakin berwarna dengan penampilan dari band yang terkenal di kalangan skena musik anak muda yakni The Adams dan Good Morning Everyone.

Hari pertama PROJEK-D VOL.3 akan semakin meriah dengan penampilan spesial dari musisi reggae yakni Namoy Budaya. PROJEK-D VOL.3 juga kembali memberikan musisi lokal untuk tampil di panggung besar lewat program Cekson. Musisi yang terpilih untuk tampil pada hari pertama gelaran Projek-D Vol.3 adalah Heyriyok.

Sementara lineup hari kedua pada tanggal 8 September 2024 tidak kalah meriahnya. Beberapa nama yang akan menghibur pada gelaran PROJEK-D VOL.3 adalah AVHATH, Bernadya, Dongker, Down For Life, Feby Putri, The Jansen, dan Tulus.

Lalu ada penampilan kejutan dari Standup Comedy dari komunitas Standup Indo Solo yakni Arum Setiadi dan Bryan Barcelona. Penampilan kejutan yang bertajuk ‘Guyonlah’ ini masing-masing komika akan tampil pada tanggal 7-8 September 2024.


LihatTutupKomentar