Korban Pinjol Mendadak Jutawan Berkat Ichitan

SUARAJATIM - Nasib Indah Larasati Hidayah (36), warga Kendangsari Gang 9, Surabaya, berubah drastis setelah memenangi Program Ichitan Mendadak Jutawan.

Indah Larasati Hidayah menerima hadiah dari Ichitan


Perempuan yang baru saja terkena lay-off dari tempatnya bekerja ini meraih hadiah uang tunai sebesar Rp300 juta setelah dinyatakan sebagai pemenang ke-3 tahun 2024 dalam program tersebut.

Ibu satu anak itu mengungkapkan rasa syukurnya yang mendalam setelah mendapat kejutan yang fantastis.

"Gak bisa saya jelasin dengan kata-kata, spechless ya. Dapat uang segini banyak, dimana saya lagi butuh buat bayar-bayar. Bayar hutang juga," ujarnya dengan penuh haru pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Ia menjelaskan bahwa selama hampir dua tahun terakhir, ekonominya mengalami kemunduran signifikan akibat beban angsuran pinjaman online (pinjol) yang melebihi Rp10 juta per bulan.

Pajak hadiah ditanggung Ichitan

Angsuran ini, menurut Indah, bukan merupakan tanggung jawabnya karena identitasnya digunakan tanpa izin oleh seorang teman untuk mendaftar pinjol. Akibat situasi ini, Indah bahkan kehilangan pekerjaan utamanya sebagai karyawan di salah satu perusahaan di Surabaya.

Kisah keberuntungan Indah bermula pada Kamis, 7 Agustus 2024, ketika ia bersama anaknya berbelanja di minimarket di kawasan Genteng, Surabaya.

Di sana, ia menerima brosur mengenai Program Ichitan Mendadak Jutawan yang menawarkan hadiah utama uang tunai sebesar Rp 300 juta bagi pelanggan yang menemukan tanda khusus pada tutup botol produk minuman Ichitan.

"Setelah mendapatkan flyer, saya membeli minuman rasa matcha untuk anak saya dan membuka tutup botolnya di rumah. Saya tidak percaya ketika mendapati tutup botol dengan tanda khusus yang menyatakan hadiah Rp 300 juta," ujar Indah.

Setelah menyerahkan hadiah tunai Rp300 juta kepada Indah, Bos Ichitan juga membagikan hadiah hiburan dan produk Ichitan kepada para tetangga agar turut serta dalam kebahagiaan.

Ketika menghubungi nomor yang tertera pada tutup botol, Indah dinyatakan sebagai pemenang dan hadiah tersebut diharapkan akan membantu menyelesaikan utang-utang yang menumpuk.

Mr. Tan Passakornnatee, pemilik Ichitan, menjelaskan bahwa Program Ichitan Mendadak Jutawan adalah bagian dari perayaan ulang tahun ke-10 perusahaan mereka yang akan diadakan pada November 2024.

"Ini adalah program ketiga kami sejak diluncurkan pada tahun 2017. Sebelumnya pemenang berasal dari Jakarta dan Makassar, dan sekarang dari Surabaya. Nanti akan ada sepuluh pemenang, masing-masing dengan hadiah Rp 300 juta," ungkap Mr. Tan.

Ia menambahkan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk berbagi rejeki dengan konsumen dan membantu mereka yang membutuhkan. "Visinya adalah untuk mengubah hidup customer-customernya Ichitan, karena kami juga pernah mengalami masa-masa sulit," pungkasnya.

LihatTutupKomentar