Kenakan Pakaian Adat, PSI Surabaya Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79

SUARAJATIM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya punya cara unik untuk merayakan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor DPD, Jalan Kendangsari Industri nomor 57 Surabaya, Sabtu (17/8/2024).


Yakni menggelar upacara bendera, dimana para pesertanya ada yang memakai pakaian adat dari berbagai daerah.

Salah satunya, Rendy Eka Saputra, Kepala Badan Kesekretariatan, Datatec dan Administrasi Keuangan yang memakai pakaian adat Bali.

"Karena saya kelahiran Bali dan bangga dengan pakaian adat dari daerah saya," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Berlin Glory Hasibuan, Kepala Divisi Kepemudaan dan Pengorganisasian Masyarakat, yang memakai pakaian adat Batak Karo.

"Saya ingin memperkenalkan pakaian adat dari daerah saya dan saya bangga memakainya," ujarnya.

Tak ketinggalan, Andrianti Linda Nirwulan, anggota Divisi Kepemudaan dan Pengorganisasian Masyarakat, memakai pakaian adat Dayak dalam upacara tersebut.


"Saya dari dulu suka budaya dan pakaian adat dari Suku Dayak dan Papua," ungkap perempuan yang juga sebagai ketua panitia acara dan akrab dipanggil Putri Pelangi ini.

Sementara itu, Shobikin, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PSI Kota Surabaya, yang bertindak sebagai inspektur upacara, dalam amanatnya menyampaikan pesan agar seluruh pengurus dan kader PSI Surabaya senantiasa menebar kebajikan, semangat anti intoleransi dan anti korupsi dalam hidup bermasyarakat.

Selain itu, Shobikin juga mengajak pengurus dan kader untuk fokus memenangkan Pemilihan Walikota Surabaya pada November mendatang.

Perihal, siapa kandidat yang akan diusung oleh PSI dalam perhelatan Pemilihan Walikota Surabaya, Shobikin masih menunggu informasi resmi dari DPP PSI.

"Yang pasti, akan kami umumkan sebelum 24 Agustus 2024 atau sebelum masa pendaftaran di KPU Surabaya," tegas Shobikin.

Selepas upacara, acara pun dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, aneka lomba dan hiburan musik electone.

LihatTutupKomentar