Forum Konsultasi Publik & Sosialisasi SAMKOPI di Surabaya: Pentingnya Bayar Pajak Tepat Waktu

SUARAJATIM - Pada hari Senin, 12 Agustus 2024, PT Jasa Raharja Perwakilan Surabaya bersama dengan Tim Pembina Samsat Surabaya Utara mengadakan Forum Konsultasi Publik dan Sosialisasi Layanan Samsat Koperasi (SAMKOPI).

Forum Konsultasi Publik dan Sosialisasi SAMKOPI di Surabaya membahas pentingnya pembayaran pajak kendaraan tepat waktu


Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Gedung Kantor UPT PPD Surabaya Utara yang berlokasi di Jalan Rajawali, Surabaya.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk meningkatkan tingkat koleksi SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya membayar PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) serta SWDKLLJ secara tepat waktu. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memberikan informasi terkait keselamatan berkendara bersama Jasa Raharja.

Dalam forum tersebut, dipaparkan bahwa pembayaran pajak yang tepat waktu tidak hanya merupakan kewajiban hukum, tetapi juga merupakan bentuk kontribusi dalam pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur jalan. Selain itu, pembayaran ini juga memberikan perlindungan dasar bagi masyarakat pengguna lalu lintas.

Dengan adanya peningkatan kesadaran dari masyarakat, diharapkan tujuan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam berlalu lintas dapat tercapai.

"Layanan ini kami hadirkan sebagai bentuk pelayanan kepada wajib pajak, terutama bagi karyawan yang bekerja di perusahaan atau badan usaha yang berada di wilayah Samsat Surabaya Utara. Acara ini mendapat respon positif dari peserta Forum dan Sosialisasi karena mempermudah proses dan menghemat waktu," ujar Yansen Adaw, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Perwakilan Surabaya.

"Selain itu, kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi karyawan Bank Maspion Kembang Jepun untuk mendapatkan informasi mengenai pengurusan pajak kendaraan bermotor serta cara mengurus santunan Jasa Raharja saat terjadi kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

LihatTutupKomentar