Dirut Jasa Raharja Hadiri Indonesia Insurance Summit 2024 Bersama Para Ahli dan Profesional Industri Asuransi

  • Indonesia Insurance Summit 2024 mengangkat tema "Mastering The Art of Insurance Evolution 2024". Para profesional dan ahli di bidang asuransi dikumpulkan untuk membahas masa depan industri asuransi di Indonesia.


Bali, Suarajatim.com – Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, hadir dalam helatan Indonesia Insurance Summit 2024 yang digelar oleh Dewan Asuransi Indonesia (DAI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berlokasi di Sanur, Bali, pada Jumat- Sabtu (23-24/8/2024), Indonesia Insurance Summit diisi dengan kegiatan yang "daging semua". Di antaranya sesi panel diskusi tentang tren dan tantangan industri asuransi saat ini. 


Di hari pertama, acara dibuka dengan diskusi panel Financial Talk bertema “The Future of Green Investment”. Di sini para narasumber membahas tuntas soal investasi berkelanjutan dan ramah lingkungan sebagai pilar penting dalam pengembangan industri asuransi di masa depan. 


Acara dilanjutkan dengan Insurance Talk & Regulatory Landscape bertema “Mastery The Art of Insurance Evolution”, yang peran evolusi regulasi dan kebijakan sehingga dapat mendukung pertumbuhan industri asuransi yang lebih tangguh dan adaptif.

Hari kedua pun tak kalah menarik, dengan adanya diskusi Insurance Talk bertema “How To Build Market Trust In Insurance Industry”.


Lalu dilanjutkan dengan Economic Talkshow, membahas topik “Strengthening Financial Base In Economic Wave”, di mana para panelis mengulas strategi penguatan basis keuangan dalam menghadapi dinamika ekonomi global yang semakin kompleks.


Rivan menuturkan bahwa kegiatan ini penting, di mana para pelaku asuransi dan pemangku kepentingan duduk bersama membahas masa depan industri asuransi di Indonesia. 


"Tentunya dalam kegiatan ini banyak diskusi, pertukaran pandangan, dan langkah-langkah solusi inovatif untuk menghadapi tantangan masa depan," kata Rivan. 

"Indonesia Insurance Summit 2024 dapat menyatukan berbagai pemangku kepentingan di bidang industri asuransi," tutup Rivan.


Sejumlah tokoh penting hadir pada Insurance Summit 2024, antaranya: Komisioner OJK Mahendra Siregar, S.E., M.Ec., Wakil Menteri Keuangan Prof. Suahasil Nazara, SE., M.Sc., Ph.D, Deputi Komisioner Bidang Pengawasan Perasuransian, Penjaminan, dan Dana Pensiun OJK Iwan Pasila, serta Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Penjaminan, dan Dana Pensiun OJK Ir. Ogi Prastomiyono, MBA, Ketua Umum Dewan Asuransi Indonesia Yulius Bhayangkara, Ketua Umum Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Budi Herawan, serta Pimpinan Redaksi Info Bank Eko B. Supriyanto.

LihatTutupKomentar