Belanja Apa Aja Jadi Makin Gampang dan Untung Pakai Omnichannel Blibli Tiket

  • Kemajuan teknologi dan perubahan perilaku konsumen mendorong Blibli untuk bertransformasi. Di ulang tahunnya yang ke-13 Blibli memperkenalkan pelayanan omnichannel di ekosistem Blibli Tiket.


Surabaya, Suarajatim.com - PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blili’; ‘Perseroan’; kode saham BEI: ‘BELI’) memperingati ulang tahun yang ke-13 dengan melakukan rangkaian kunjungan ke empat kota, termasuk Surabaya (29/7/2024).

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan pelayanan omnichannel di ekosistem Blibli Tiket, di mana pengguna dapat belanja harian, memenuhi gaya hidup, membayar tiket perjalanan dan akomodasi, beli perlengkapan home & living, hingga mobil mewah. Semuanya dapat dilakukan dengan mudah secara online maupun offline yang terintegrasi.


“Kami membangun ekosistem perdagangan omnichannel dan gaya hidup dengan mengintegrasikan e-commerce platform Blibli, situs online travel agent (OTA) tiket.com, dan jaringan supermarket premium Ranch Market Group. Pelanggan dapat mengakses ketiga platform dengan mudah, serta bisa mengumpulkan dan menggunakan poin loyalitas secara online dan offline dalam ekosistem Blibli Tiket," kata Yolanda Nainggolan, Head of Public Relations Blibli.


Menurut Yolanda, belanja di ekosistem Blibli Tiket #BisaJadiLebih menguntungkan karena fleksibel. Pembeli bisa mengecek kualitas produk secara langsung. Contohnya, seorang Crazy Rich Surabaya membeli Nikon Z9 senilai Rp90 juta menggunakan fitur Click & Collect, sehingga barang bisa diambil di toko sambil mengecek kondisinya.


Bahkan mobil senilai Rp2 miliar dapat dibeli melalui platform ekosistem Blibli Tiket. Ini membuktikan keamanan bertransaksi terjamin tanpa tipu-tipu.


"Di Jawa Timur, pertumbuhan kategori home & living melonjak, terutama di kalangan milenial yang oertama kali memiliki hunian sendiri. Dengan adanya ekosistem Blibli Tiket, pelanggan bisa berbelanja kebutuhan harian mulai dari produk mewah, hingga mengisi rumah secara omnichannel menyesuaikan preferensi mereka," kata Didi Tjandra, Head of Branch Blibli East Java.

Saat ini, ekosistem Blibli Tiket di Jawa Timur diperkuat dengan 13 toko fisik, yakni 4 toko multi-brand Blibli Store dan Tukar Tambah, 2 toko mono-brand, 5 gerai supermarket premium Ranch Market Group, dan 2 Dekoruma Experience Center.


Dalam waktu dekat, akan ada re-opening Ranch Market di Galaxy Mall 1 Surabaya dengan konsep baru sehingga memberi customer journey yang lebih nyaman dan menyediakan ragam produk lokal juga jajanan pasar legendaris, salah satunya Cakue Peneleh.   


Sandra Darmosumarto, Public Relations Senior Manager tiket.com mengatakan, "Kami senantiasa mengajak Sobat Tiket untuk memanfaatkan berbagai keuntungan dari ekosistem Blibli Tiket, termasuk poin loyalitas Blibli Tiket Rewards yang dapat digunakan di seluruh platform, serta kemudahan pembayaran yang fleksibel menggunakan Blibli Tiket PayLater.”

LihatTutupKomentar