Surabaya Printing Expo 2024 Segera Digelar, Temukan Ratusan Perusahaan Percetakan di Sini

  • Surabaya Printing Expo (SPE) 2024 akan digelar pada 11-14 Juli 2024. Ratusan perusahaan yang menjadi peserta bersiap menyambut puluhan ribu pengunjung.


Suarajatim.com - Industri percetakan dan grafika memiliki masa depan cerah di Indonesia. Melihat hal ini, Krista Exhibitions mengumpulkan para pelaku usaha di bidang tersebut dalam pameran bertajuk Surabaya Printing Expo (SPE) 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 11-14 Juli 2024 mendatang di Grand City Convex Hall Surabaya.


Pameran bertaraf International tersebut akan menampilkan mesin-mesin percetakan seperti mesin cetak/offset, cetak digital, cetak tekstil, sablon, jasa cetak, alat-alat cetak terkini, serta penyediaannya dan teknologi percetakan terbesar di Indonesia Timur. 

Surabaya Printing Expo (SPE) 2024

“Untuk ke 17 kalinya pameran Surabaya Printing Expo ini digelar berkolaborasi dengan berbagai organisasi dan asosiasi, para pakar serta pengusaha di bidang percetakan bertaraf nasional maupun internasional. Jumlah teknologi printing yang dihadirkan pada Surabaya Printing Expo tahun ini meningkat 20 persen dibanding tahun sebelumnya," kata CEO Krista Exhibitions Daud D. Salim, dalam sambutannya pada konferensi pers, 8 Juli 2024.


Tak kurang dari 230 perusahaan akan datang sebagai peserta, dimana 10 perusahaan diantaranya merupakan UMKM. Daud mengaku optimis dapat mendatangkan 15.000 pengunjung selama 4 hari pameran, yang merupakan para pelaku bisnis di industri percetakan.

Surabaya Printing Expo 2024 pemeran percetakan dan grafika

"Pameran ini merupakan peluang yang baik bagi para pengusaha grafika agar lebih termotivasi untuk terus berinovasi dan menghasilkan produk-produk unggulan dengan mesin berteknologi canggih serta berdaya saing tinggi dengan produk-produk luar negeri,” tambah Daud.

 

Ahmad Mughira Nurhani selaku Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) mengatakan bahwa kebutuhan masyarakat akan produk percetakan secara digital akan terus berkembang. Sehingga penting bagi para pelaku usaha untuk jeli menangkap peluang secara kreatif. 


"Mesin-mesin cetak pun telah mengikuti trend digitalisasi dalam pengoperasionalannya sehingga makin mudah, cepat, serta akurat. Harapan kami, dengan adanya Surabaya Printing Expo 2024 ini, para pengusaha grafika nasional dapat selalu mengupdate diri dan fasilitas peralatan mesin-mesin grafikanya sehingga bertambah maju dan bersaing secara sehat ditengah-tengah perkembangan ekonomi di Indonesia yang diharapkan akan terus membaik,” kata Mughira.

Surabaya Printing Expo 2024 harga tiket

Surabaya Printing Expo (SPE) 2024 juga menampilkan berbagai acara menarik, seperti workshop dan seminar dari Asosiasi PPGI.


Acara ini didukung oleh: Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi Jawa Timur & Kota Surabaya, Dinas Provinsi Jawa Timur dan Kota Surabaya, KADIN Provinsi Jawa Timur & Kota Surabaya, PPGI (Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia), KOPI (Komunitas Printing Indonesia), serta ASPERAPI (Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia).


Pameran ini terbuka oleh pelaku bisnis dan masyarakat mulai pukul 10.00 hingga  19.00. 


Registrasi online dapat dilakukan melalui link https://register.kristaonline.com/visitor/surabayaprintingexpo atau langsung datang ke lokasi pameran.

LihatTutupKomentar