Surabaya Printing Expo 2024 Resmi Dibuka, Pelaku Industri Percetakan Wajib Hadir

  • Peningkatan signifikan pada penjualan mesin percetakan digital serta produk-produknya, pada tahun ini, menimbulkan optimisme akan masa depan cerah bagi bisnis ini. Untuk itu, Krista Exhibitions menggelar pameran printing di Surabaya.

Suarajatim.com - Surabaya Printing Expo (SPE) 2024 resmi dibuka. Pameran bertaraf International dan terbesar di Indonesia Timur ini sudah bisa dikunjungi mulai hari ini, 11 Juli hingga Minggu 14 Juli 2024 di Grand City Surabaya.


Para pelaku industri percetakan dan grafika memamerkan produk terbaik  mereka, mulai dari mesin-mesin cetak/offset, cetak digital, cetak tekstil, sablon, jasa cetak, alat-alat cetak terkini, hingga penyediaan serta teknologi percetakan yang paling mutakhir, dihadirkan di sini.

Krista exhibitions SPE 2024

“Pameran SPE selama 4 hari kedepan ini diharapkan dapat meningkatkan industri percetakan di Indonesia dan menjadi peluang yang baik bagi para pengusaha grafika agar lebih termotivasi untuk terus berinovasi dalam menghasilkan produk-produk unggulan," kata Daud D. Salim, CEO Krista Exhibitions, selaku penyelenggara, pada acara Opening Ceremony (11/7).


Surabaya Printing Expo 2024 turut melibatkan 230 perusahaan dan 10 UMKM, meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Pameran alat percetakan 2024 surabaya

Tak hanya itu, teknologi printing yang disuguhkan juga canggih-canggih, mulai dari skala kecil, menengah, dan besar.


"Bukan pameran saja, tetapi juga ada seminar dan workshop, supaya pelaku industri selalu ter-update dengan kemajuan dunia percetakan terbaru," tambah Daud.

Sablon mobil surabaya

Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) Ahmad Mughira Nurhan dalam sambutannya mengatakan, “Pameran SPE ini harus dihadiri oleh para pengusaha di bidang grafika, karena akan menambah wawasan dalam membuat rencana bisnis ke depan."


Adapun rangkaian acara Surabaya Printing Expo 2024 terdiri dari: Workshop dari Asosiasi PPGI dengan tema "Workshop Packaging & Branding UMKM" dan "Trend Inovasi dan Bisnis Desain dalam Industri Cetak", Seminar dari Media Print Pack Magazine dengan tema "Ai & Bisnis Percetakan di Indonesia, Tren dan Solusinya" dan Seminar dari Komunitas Printing Indonesia ( KOPI) dengan tema “Menggali Potensi Bisnis Cetak Kemasan”.


Terlaksananya SPE 2024, juga berkat dukungan dari berbagai kementerian, asosiasi, dan institusi terkait. Diantaranya: Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi Jawa Timur & Kota Surabaya, Dinas Provinsi Jawa Timur dan Kota Surabaya Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia, Komunitas Printing Indonesia, serta Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia.


Acara terbuka untuk umum, mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.


Registrasi secara langsung dapat dilakukan di lokasi pameran dengan membawa kartu nama dan undangan yang telah dikirimkan oleh pihak Krista Exhibitions atau dengan registrasi online https://register.kristaonline.com/visitor/surabayaprintingexpo.


Namun perlu diingat, pengunjung anak-anak di bawah usia 17 tahun dilarang masuk ke area pameran. 


Informasi lebih lanjut silakan menghubungi Kristamedia di nomor telepon (021) 634 5861; 634 5862 atau dengan mengirimkan e-mail ke [email protected].

LihatTutupKomentar