Rayakan HUT Ke-50, Nestlé MILO Gelar MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Surabaya

  • Merayakan eksistensinya di Indonesia yang genap 50 tahun, Nestlé MILO mengadakan gerakan MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Surabaya.


Surabaya, Suarajatim.com – Nestlé MILO memulai perjalanannya di Indonesia pada 1974 di Pabrik Waru, Sidoarjo. Itulah mengapa Jawa Timur memiliki arti penting bagi Nestlé MILO.


Hingga kini, Nestlé MILO terus berkomitmen menghadirkan produk minuman susu cokelat berenergi demi keluarga Indonesia yang hidup sehat dan aktif. Seiring dengan itu, digelar pula berbagai program yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. Salah satunya gerakan MILO ACTIV Indonesia.

MILO ACTIV Indonesia surabaya

Gerakan MILO ACTIV Indonesia dimulai dengan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di 12 kota di Indonesia. Di awal bulan ini, giliran Surabaya menjadi tuan rumah untuk race ketujuh. 


MILO ACTIV Indonesia Race 2024 diadakan di Tugu Pahlawan, Surabaya pada Minggu, 7 Juli 2024. Tak kurang dari  3.000 pelari dari dua kategori, yaitu 5K dan Family Run 2,5K ikut berpartisipasi.


Pelepasan peserta secara resmi dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur Moh. Ali Kuncoro, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur Didyk Rudy Prasetya, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Indyah Aryani, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban, dan dihadiri oleh ⁠Sekretaris Daerah Kota Surabaya Ikhsan.


“Kami sangat bangga dapat merayakan 50 tahun kehadiran Nestlé MILO di Indonesia dengan kembali ke Jawa Timur, tempat di mana kami memulai produksi Nestlé MILO di dalam negeri. Kami berharap Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Surabaya Series ini dapat terus mengajak masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa Timur untuk menjalani gaya hidup sehat dan aktif dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari," kata Alaa Shaaban, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia.

MILO ACTIV Indonesia di surabaya

Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur Moh. Ali Kuncoro, menyampaikan apresiasinya terhadap Nestlé MILO.


"Kami merasa bangga dan senang  mengadakan Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 pertama kali di Surabaya. Hal yang membahagiakan dari acara ini ialah keikutsertaan peserta tidak hanya dari para pelari saja, namun juga para anak-anak yang mengikuti acara ini bersama orang tua lewat kategori 2,5K. Ini tentunya baik untuk dapat mengenalkan olahraga sejak usia dini. Mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur kami mengucapkan, terima kasih Nestlé MILO," kata Moh. Ali.


Bagi 100 peserta pertama yang finish pada kategori 5K mendapatkan medali emas dan berkesempatan mengikuti MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Jakarta secara gratis. 


Pada kategori 5K Putra, gelar juara diraih oleh Rahmad Setiabudi dengan catatan waktu 15 menit 29 detik. Sedangkan pada kategori 5K Putri, Mila Karmila menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 19 menit 29 detik. 

MILO ACTIV Indonesia Race 2024

“Race hari ini sangat bagus, udaranya juga segar, water station yang disediakan juga sudah sesuai. Acara ini sangat menginspirasi dan memberikan saya motivasi untuk terus menjalani gaya hidup sehat dan aktif. Saya sangat menantikan untuk ikut serta pada race di Jakarta," ungkap Rahmad Setiabudi.


Hal serupa juga disampaikan Mila Karmila. Ia mengaku telah melakukan banyak persiapan untuk mengikuti Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Surabaya Series ini.


"Acaranya sangat seru, rutenya juga steril tidak ada gangguan sama sekali. Terima kasih kepada Nestlé MILO atas penyelenggaraan acara ini yang sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Mila.

MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Surabaya

Madina, salah satu peserta anak kategori Family Run 2,5K juga mengaku senang dapat berpartisipasi di acara itu. “Selain bisa lari bersama keluarga, saya juga bisa minum MILO dingin setelah selesai berlari. Terima kasih MILO!” ungkapnya.


Sebelumnya, Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 telah sukses diadakan di Makassar, Bogor, Manado, Bandung, Yogyakarta, dan Bali. Selama kegiatan, Nestlé MILO juga menghadirkan Nusantara Kids Corner yang berisi berbagai permainan bagi anak.

LihatTutupKomentar