PLN dan YBM Gelar Khitan Gratis untuk Anak Kurang Mampu di Probolinggo dan Madiun

SUARAJATIM - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2024, PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) bersama Yayasan Baitul Maal PLN mengadakan program khitan gratis bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu di Probolinggo dan Madiun.

Anak-anak mengikuti khitan gratis yang diadakan oleh PLN dan YBM di Probolinggo dan Madiun


Sebanyak 100 anak didampingi orang tua dan keluarganya mengikuti program khitan massal yang diadakan di kantor Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Madiun dan Probolinggo. General Manager PLN UIT JBM, Amiruddin, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata dari kepedulian PLN terhadap masyarakat di wilayah kerjanya.

"Program khitan massal gratis diadakan di dua lokasi, yaitu Probolinggo dan Madiun, pada tanggal 23 Juli. PLN berkomitmen tidak hanya menyediakan layanan ketenagalistrikan, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat," ujar Amiruddin.

Amiruddin menekankan bahwa khitan memiliki manfaat besar untuk kesehatan anak-anak. "Khitan penting untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan anak. Selain menjadi tradisi budaya, khitan memiliki manfaat medis yang signifikan dalam mencegah berbagai penyakit menular dan gangguan kesehatan pada organ reproduksi. PLN bekerja sama dengan penyedia jasa khitan modern, sehingga anak-anak bisa segera beraktivitas normal setelah khitan," tambahnya.

Selain meningkatkan kesehatan, program ini juga diharapkan menjadi momen berharga bagi para peserta untuk merasakan kebersamaan dan kegembiraan, serta mempererat hubungan antara PLN dan masyarakat sekitar.(*)

LihatTutupKomentar