Kota Lama Surabaya Resmi Dibuka, Bisa Wisata Sambil Belajar Sejarah

  • Surabaya menghadirkan daya tarik baru bagi wisatawan, yakni Kota Lama Surabaya. Pada acara pembukaan, disajikan Video Mapping atraktif serta acara meriah lainnya yang menarik ribuan pengunjung.

Surabaya, Suarajatim.com – Walikota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan destinasi wisata baru yakni “Kota Lama Surabaya” pada Rabu (3/7/2024).


Berlokasi di Jalan Rajawali, Jalan Pahlawan hingga Pabean Cantikan Surabaya, destinasi wisata berkonsep walking tour ini menjadi ikon baru yang menarik wisatawan.


Pada acara peresmian tersebut, pengunjung yang hadir dibuat takjub dengan video mapping show by LZY Visual. 


Tedi Mursalat Farqo salah satu Founder LZY mengaku bangga dan bersyukur bisa ikut andil dalam helatan penting tersebut.


“Melalui pertujukkan Video Mapping Show ini diharapkan Kota Lama Surabaya bisa menjadi sebuah media hiburan dan edukasi yang baru bagi seluruh wisatawan khususnya masyarakat kota Surabaya,” kata Tedi.


Tedi mengaku timnya telah mempersiapkan Video Mapping tersebut selama 3-4 minggu, mulai dari konsep hingga cerita sejarah peperangan di kota Surabaya.


“Melalui visualisasi ini kami ingin menghipnotis mata pengunjung. Sehingga mereka merasa kembali berada ke zaman dulu. Seperti keunikan Patung Suroboyo, koran-koran sejarah, foto-foto lama Kota Surabaya, ilustrasi Kota Lama Surabaya, serta sejarah Kota Surabaya semua kami tampilkan,” terangnya.


Walikota Eri Cahyadi mengapresiasi kreatifitas Arek-arek Suroboyo yang terlibat dalam acara tersebut. Ia mengaku kagum karena visual yang disajikan mampu merangkum sejarah Kota Surabaya.


“Ayo kita gaungkan lewat media sosial. Tunjukkan Surabaya tidak pernah berhenti untuk berjuang dan berbuat kebaikan. Semoga pembukaan Kota Lama ini bisa memberikan berkah,” pungkas Eri Cahyadi.


Tak hanya Video Mapping Show, acara juga dimeriahkan dengan performa Drum Corps Gita Jala Taruna AAL, pertunjukan teatrikal dari Dimar Dance & Surabaya Dancer, hingga orchestra LINE Entertainment.

LihatTutupKomentar