Indo Health Care Gakeslab 2024 Digelar di Jakarta, Ratusan Alat Kesehatan Terbaru Dipamerkan

  • Indo Health Care Gakeslab Expo 2024, pameran alat kesehatan bertaraf internasional digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 31 Juli hingga 2 Agustus 2024. 


Suarajatim.com - Pameran bertaraf internasional, Indo Health Care Gakeslab Expo 2024 merupakan hasil kerja sama Krista Exhibitions dan Gabungan Pengusaha Alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB).

Sebanyak 120 perusahaan di bidang kesehatan dari 9 negara ikut meramaikan event tahunan ini. Di mana 10 di antaranya datang dari para pelaku UMKM. 


Fokus utama dari Indo Health Care Gakeslab Expo 2024 adalah aktivitas Business Matching dan Business Networking, di mana para pelaku bisnis kesehatan, mulai dari produksi, distribusi, hingga pemasaran, dipertemukan sehingga diharapkan dapat membuka peluang investasi industri dalam negeri.

"Setelah 14 tahun Krista Exhibitions menggelar Indo Health Care, ini adalah pertama kalinya kami berkolaborasi dengan Gakeslab. Kerja sama ini juga akan terjalin pada Indo Health Care di tahun-tahun mendatang," kata Daud D. Salim selaku Chief Executive Office Krista Exhibitions.


Rd. Kartono Dwidjosewojo, Ketua Umum Gakeslab RI, menyambut hangat kerja sama dengan Krista Exhibitions. Ia berharap kolaborasi tersebut dapat terjalin baik dan memberi kontribusi positif agar dunia kesehatan Indonesia berkembang menjadi lebih mapan.

"Sebagai asosiasi alat kesehatan terbesar di Tanah Air, kami merasa perlu untuk ikut serta dalam menggelar pameran kesehatan bersama Krista Exhibition. Kegiatan ini tak hanya menjadi ajang untuk memamerkan alat-alat kesehatan, tapi juga menyajikan kegiatan menarik lainnya, seperti forum group discussion dengan berbagai topik yang up to date, di mana para peneliti dari seluruh Indonesia akan datang dan bertemu. Semoga ke depannya Indo Health Care Gakeslab Expo dapat terus berkembang lebih besar lagi dan membawa manfaat sebanyak-banyaknya bagi dunia kesehatan Nasional," kata Kartono.


Acara pembukaan Indo Health Care Gakeslab Expo 2024 turut dihadiri oleh Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan RI.


Dalam sambutannya Budi menghaturkan apresiasi kepada Gakeslab yang telah berkontribusi dalam meningkatkan jumlah alat kesehatan di Indonesia. Ia berharap ke depannya jumlah impor alat kesehatan dapat terus menurun, dengan meningkatkan produksi dalam negeri.

"Bagi teman-teman yang masih impor, saya sarankan untuk pelan-pelan memproduksi alat kesehatan di dalam negeri karena tentu manfaatnya akan lebih banyak. Mengingat kebutuhan kesehatan Indonesia juga terus meningkat, jadi potensi industri alat kesehatan besar sekali," pungkas Budi.


Indo Health Care Gakeslab Expo 2024 diselenggarakan di Hall C2 JIExpo Kemayoran. Pameran ini juga terbuka untuk umum dengan registrasi online melalui link https://register.kristaonline.com/visitor/indohealthcareexpo atau secara langsung di lokasi pameran dengan membawa undangan yang telah dikirimkan oleh pihak Krista Exhibition.

LihatTutupKomentar