Diva Zahra Siap Raih Kesuksesan Kembali Di Seri Keempat Kejurnasi Sprint Rally 2024

 

Karyaku



Otojatim– Pereli cantik asal Bandung, Diva Zahra, memasang target untuk bisa kembali naik podium di Kelas Wanita pada Putaran 4 Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2024 yang akan berlangsung di Sirkuit Klipang, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah pada 13-14 Juli 2024. Tidak hanya naik podium, Diva juga ingin mencatatkan waktu lebih baik sekaligus memperkecil defisit waktunya dari pemimpin klasemen di Kelas Wanita.

 

Diva yang kali ini ditemani oleh Eca, navigator yang sempat menemani pereli senior Ria Sungkar, mengaku semakin percaya diri dapat memberi hasil lebih baik dibanding putaran sebelumnya yang berlangsung di sirkuit yang sama. Setidaknya Diva merasakan bahwa pada kejurnas tahun ini, ia mendapat dukungan yang begitu besar, mulai dari mobil yang lebih kompetitif, tim mekanik yang andal, navigator yang sarat pengalaman serta mentor yang hebat. Ditambah lagi dukungan dari Pertamax Turbo, sebagai sponsor utamanya.

 

"Pada Kejurnas Sprint Rally tahun ini, saya punya kendaraan dan support system yang lebih baik dibanding tahun lalu. Saya menyadari, meski saya dekat dengan dunia balapan sejak remaja, dan mulai ikut kejurnas sejak tahun lalu, saya belum paham bahwa ngebut di arena balap itu ada caranya," ucap Diva.

 

"Tahun lalu, ketika mulai ikut kejuaraan sprint rally, saya cuma menikmati ngebutnya saja, belum paham betul bagaimana cara ngebut yang benar. Pada kejurnas tahun ini, barulah saya paham, bahwa ngebut bukan sekadar menginjak pedal gas. Kehadiran Mas Adil dari Garasiku Motorsport, juga Mas Eca navigator senior yang mendampingi saya, membuat saya semakin paham cara ngebut yang benar di lintasan," papar Diva panjang lebar.

 

Dara kelahiran tahun 2001 itu mengakui sekarang ini ia justru lebih menikmati jalani hobinya sebagai pereli kendati semakin banyak pula yang harus ia pelajari.
 

"Sebagai pereli, banyak sekali yang harus saya perbaiki dalam menjalani kejurnas tahun ini. Tahun lalu cuma datang ke lokasi lomba, masuk mobil, injak gas, finis, saya happy, selesai. Tapi tahun ini saya harus adaptasi dengan mobil baru, pelajari cara gas, pindah gigi, ngerem dan banyak hal teknis lainnya. Banyak sekali yang harus saya pelajari, tapi saya semakin suka," ujar Diva.

 

Beradaptasi dengan Honda Jazz Hatchback yang menjadi tunggangan baru Diva menjadi hal utama yang ia lakukan. "Pada Putaran 3 kemarin, saya betul-betul belum dapat feel-nya, karena mobil baru datang hanya seminggu sebelum lomba. Pada putaran kali ini saya merasa semakin terhubung dengan mobil itu meski belum 100%. Hal itu meningkatkan kepercayaan diri saya untuk tampil sebaik mungkin pada putaran kali ini," tukas Diva.

 

Selain memasang target kembali naik podium Kelas Wanita, Diva juga punya target mengalahkan diri sendiri dengan berusaha memperbaiki catatan waktunya di Sirkuit Klipang ini. Pada Putaran 3, Diva berada di posisi 2 Kelas Wanita dengan catatan waktu total 21 menit 36,8 detik.

 

"Kali ini saya harus dapat memperbaiki catatan waktu saya di Sirkuit Klipang. Pengenalan terhadap mobil semakin baik, navigator yang mendampingi saya begitu supportive, begitu juga dengan tim mekanik yang memahami betul apa yang saya butuhkan. Tidak ada alasan bagi saya untuk tidak memasang target naik podium dan memperbaiki catatan waktu," pungkas Diva.

LihatTutupKomentar