BRI Sampang Bersama Stakeholder Komitmen Layanan Penyaluran Bansos Lebih Baik

Sampang, Suarajatim.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Branch Office (BO) Sampang berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam setiap program. Termasuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat.
BRI Sampang

Penegasan ini disampaikan Pemimpin Kantor Cabang BRI Sampang, Rahmat Salim menyusul pemberitaan di sebuah media online terkait keluhan soal pelayanan bansos di wilayah tersebut oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Madura Development Watch (MDW) Sampang.

"Kami bersama dengan para stakeholder berkomitmen ke depan pelayanan bansos akan lebih baik," ujarnya, Kamis (18/7/2024).

Pihaknya juga mengklarifikasi pemberitaan di media tersebut dan menyampaikan tiga hal pokok, yakni:
  • BRI sebagai bank penyalur Bansos Pemerintah senantiasa melayani masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah.
  • Atas hal tersebut, BRI telah melakukan audiensi dengan Dinas Sosial Kab. Sampang dan PT. POS Indonesia pada Selasa (16/07/2024), dimana para pihak telah sepakat untuk dibentuk tim khusus guna memonitor dan mempercepat layanan bansos di Pemkab Sampang sehingga kedepan nya penyaluran berjalan dengan baik.
  • BRI senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebelumnya, sejumlah aktivis dan keluarga penerima manfaat bansos khususnya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Sampang melakukan audiensi ke Pemkab setempat terkait keluhan layanan penyaluran bansos yang dinilai amburadul.

Atas hal ini pula, pihak Dinas Sosial Kabupaten Sampang bersama BRI dan PT Pos Indonesia sudah membuat komitmen untuk layanan penyaluran bansos yang lebih baik ke depannya.
LihatTutupKomentar