PLN dan GoTo Kolaborasi untuk Tingkatkan Efisiensi Kendaraan Dinas

kerjasama PLN GoTo
Penandatangan MoU antara PT PLN (Persero) dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. terkait Pengelolaan Transportasi Dinas Melalui Penyediaan Platform Billing Management di Lingkungan PLN Group yang dilakukan oleh Executive Vice President Umum dan Aset Properti PLN, Arsyadany Ghana Akmalaputri (kanan) dengan Chief Public Policy and Government Relations GoTo, Ade Mulya (kiri) di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Kamis (30/05).


Jakarta, Suarajatim.com - PT PLN (Persero) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. untuk penyediaan transportasi dinas bagi PLN Group. Kerjasama ini melalui layanan GoCorp milik GoTo, bertujuan meningkatkan efisiensi penggunaan kendaraan dinas di lingkungan PLN.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Executive Vice President (EVP) Umum dan Aset Properti PLN, Arsyadany Ghana Akmalaputri, dan Chief Public Policy and Government Relations GoTo, Ade Mulya, di Kantor Pusat PLN, Jakarta, pada Kamis (30/05).

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto, menekankan pentingnya kerja sama dengan GoTo untuk meningkatkan efektivitas bisnis, khususnya dalam penyediaan transportasi online untuk kebutuhan kedinasan PLN Group.

"Kami adalah BUMN yang berkomitmen menjadi perusahaan modern, mengadopsi praktik terbaik untuk mencapai tata kelola yang efisien dan efektif. GoTo adalah pionir dalam layanan transportasi online yang berasal dari Indonesia," kata Didi.

Arsyadany menambahkan bahwa kolaborasi ini merupakan bagian dari transformasi PLN Group untuk menjadi perusahaan kelas dunia di tengah tantangan global dan era disrupsi. Diharapkan langkah ini dapat mempermudah mobilitas karyawan PLN sehingga mereka bisa lebih fokus dalam memberikan pelayanan yang cepat, responsif, dan memuaskan kepada masyarakat.

"Karyawan PLN sudah terbiasa menggunakan layanan Gojek untuk aktivitas sehari-hari, baik ke kantor maupun di rumah. Tingkat familiaritas ini penting dalam pemilihan GoCorp untuk melengkapi sistem pengelolaan pengeluaran yang ada menjadi lebih efisien. GoCorp juga membantu PLN dalam memantau dan mengevaluasi kegiatan operasional karena menggunakan sistem digital terintegrasi, serta lebih hemat biaya karena mengurangi sewa kendaraan dinas," jelas Arsyadany.

Chief Public Policy and Government Relations GoTo, Ade Mulya, menyampaikan apresiasinya kepada PLN Group atas kerja sama ini. Ia berharap kolaborasi ini dapat membantu mewujudkan misi transformasi digital dan meningkatkan produktivitas karyawan PLN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Dengan kolaborasi ini, kami mengapresiasi kepercayaan PLN Group dan berharap dapat terus berinovasi bersama dalam melayani masyarakat. Layanan GoCorp dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan korporasi dalam manajemen biaya bisnis," kata Ade.

Ade optimis bahwa sistem teknologi GoCorp yang terotomatisasi secara end-to-end tidak hanya menyediakan kendaraan yang dibutuhkan PLN Group kapan saja, tetapi juga membantu perusahaan dalam efisiensi waktu, biaya, serta meningkatkan visibilitas dan transparansi pengeluaran PLN Group.

Selain itu, layanan GoCorp juga memberikan manfaat bagi karyawan dengan mengurangi proses manual untuk penggantian biaya (reimbursement), yang memakan waktu dan bisa menurunkan produktivitas. Sistem berbasis aplikasi Gojek ini mudah diadopsi oleh semua tingkatan karyawan di PLN Group.(*)


Baca utas PLN dari Google News

LihatTutupKomentar