Empat Perusahaan Logistik Nasional Bergabung dalam Program 'Garansi Tepat Waktu' Shopee

cek pengiriman shopee
Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat Menandatangani Kesepakatan Kerja Sama untuk Program Garansi Tepat Waktu bersama Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto
Suarajatim.comPengiriman Shopee Tercepat. Shopee mengumumkan kolaborasi dengan empat perusahaan logistik nasional: Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat dalam program Garansi Tepat Waktu. Kerja sama ini diresmikan melalui penandatanganan kesepakatan di Kampus UMKM Shopee Jakarta.

Program Garansi Tepat Waktu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengiriman paket kepada pelanggan. Dalam program ini, pelanggan akan menerima voucher senilai Rp10.000 jika pengiriman melebihi estimasi waktu yang tertera di aplikasi. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pengguna Shopee.

Christin Djuarto, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, menyambut baik kerjasama ini. “Kecepatan dan kualitas layanan pengiriman sangat penting bagi pertumbuhan bisnis penjual dan kepercayaan pembeli. Kami berterima kasih kepada Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat atas partisipasi mereka dalam program ini," ujarnya.

Kolaborasi ini juga sejalan dengan hasil laporan Southeast Asia Ecommerce Logistic Market tahun 2024, yang menyebutkan bahwa 80% responden lebih sering berbelanja online jika paket datang tepat waktu, dan 87% akan checkout produk jika toko menyediakan perkiraan waktu pengiriman yang tepat.

Handy Widiyame, CEO PT Tri Adi Bersama (Anteraja), menekankan pentingnya e-commerce dalam meningkatkan kualitas layanan. "Kami sangat mengapresiasi Program Garansi Tepat Waktu dari Shopee," katanya.

Agusnur Widodo, Senior Vice President Sales and Business Development JNE, juga mengapresiasi upaya Shopee dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. "Kami bangga dapat berpartisipasi dalam program ini dan berharap dapat semakin mempererat kemitraan kami," ujarnya.

Imam Sedayu P., External Affairs Director SiCepat Ekspres, menyatakan, "Kerja sama ini adalah peluang untuk menjadikan SiCepat sebagai perusahaan logistik yang dapat diandalkan oleh penjual dan pembeli di Shopee."

W. Lily Selanno, Senior Vice President Retail Business PT Pos Indonesia (Persero), juga menyampaikan apresiasi terhadap program ini. "Program ini sejalan dengan tujuan kami untuk menjaga kecepatan waktu pengiriman dan kepuasan pelanggan," katanya.

Shopee juga bekerja sama dengan 10 mitra logistik lainnya yang dapat dipilih oleh pengguna, semuanya berbagi visi dan komitmen yang sama dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, khususnya terkait ketepatan waktu pengiriman.
LihatTutupKomentar