Dituduh Lakukan Oplas, Ternyata Ini Kunci Awet Muda Jerry Yan dan Chuando Tan di Usia Setengah Abad

  • Jerry Yan dan Chuando Tan mencuri perhatian karena penampilannya yang masih seperti di zaman kejayaan mereka saat muda dulu. Padahal keduanya sudah menua. Mengaku tak lakukan operasi wajah, keduanya membocorkan cara sederhana menjaga penampilan.

Suarajatim.com - Tetap kelihatan muda meski usia sudah senja, jadi dambaan kebanyakan orang. Keberuntungan inilah yang dialami aktor lawas asal Taiwan, Jerry Yan dan model sekaligus fotografer asal Singapura, Chuando Tan.


Nama Jerry Yan melambung sejak membintangi serial terkenal di tahun 2001, Meteor Garden. Kini, usia idola remaja pada masanya itu sudah menginjak 47 tahun lho. Namun wajahnya, tak berubah banyak, begitu pula postur tubuhnya yang tetap atletis bak anak muda.

Dengan gaya rambut yang masih sama seperti dulu saat berperan sebagai Tao Ming Tse, Jerry Yan terlihat tengah mengisi acara pada Jumat (26/1/2024). Video tersebut sempat viral di media sosial.


Tak pelak, netizen pun berkomentar. Banyak yang bertanya apa rahasia awet muda Yan. Berdasarkan wawancara yang dilakukan 8days, Yan mengaku kunci penampilannya adalah dengan selalu menjaga perasaan. Salah satu caranya dengan tidak main ponsel.

“Tidak memakai ponsel sama sekali. Saat ini, ada banyak informasi yang kita terima dari dunia luar, dan hal tersebut bisa mudah mengganggu kehidupan. Jadi aku jarang sekali memakai ponselku dan aku tak membaca berita-berita di dunia hiburan,” ujarnya.


Selain dapat merusak kesehatan mental, menurut penelitian, terlalu banyak terkena paparan sinar biru dari gadget dapat merusak berbagai sel tubuh, mulai dari sel kulit, sel lemak, hingga neuron sensorik. Sehingga berpengaruh pada penuaan.


Sosok fotografer sekaligus model asal Singapura, Chuando Tan, juga mencuri perhatian. Punya badan six pack dan wajah awet muda, siapa sangka usianya sudah menginjak 58 tahun. Sampai-sampai banyak yang menudingnya melakukan operasi plastik.

Tan juga membocorkan apa saja yang ia lakukan untuk menjaga penampilannya. Menurutnya, menjaga pola makan dan rajin olah raga adalah kunci awet muda. 


Setiap harinya, Tan mengonsumsi enam butir telur rebus. Namun, bagian merahnya hanya dimakan dua butir saja untuk menghindari kolesterol. Selain itu, ia juga rutin minum susu, dengan menambahkan alpukat juga buah beri ke dalam menu sarapannya.


Untuk menu makan siang, Tan memilih sedikit nasi dan lebih banyak protein serta sayuran. Ia juga mengaku sudah lama menghindari kopi, teh, juga alkohol, dan memperbanyak minum air putih. Tan mengaku sudah berhenti merokok pula. 


Untuk urusan olah raga, Tan memilih kardio atau renang minimal 3-4 kali seminggu, masing-masingnya selama 30 menit. 


Chuando Tan juga menjaga pola tidurnya. Ia berusaha terlelap tak lewat dari jam 11 malam. Sebagai tambahan, perawatan wajah seperti pelembab juga ia terapkan.


Meski kini baik Jerry Yan maupun Chuando Tan tak lagi mondar-mandir di layar kaca seperti dulu, namun keduanya masih suka menunjukkan eksistensinya. Chuando Ta tampil bergaya dengan percaya diri di laman Instagramnya. Sedangkan Jerry Yan masih memiliki fanbase solid yang rajin mengupdate aktivitas sang aktor.

LihatTutupKomentar