Pelayanan Eazy Paspor di Pasar Atom Mall Diserbu Pemohon

pengurusan paspor di Pasar Atom

Surabaya, Suarajatim.com - Kegiatan Eazy Paspor yang diadakan di Unit Layanan Paspor Pasar Atom Mall pada Sabtu (18/05) dipenuhi oleh pemohon. Sebanyak 50 kuota pengajuan paspor, baik baru maupun penggantian, habis diserbu.


Kegiatan ini diinisiasi oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak untuk memudahkan masyarakat yang kesulitan mengurus paspor di hari kerja. "Kami sengaja membuka pelayanan di akhir pekan agar masyarakat bisa membuat paspor tanpa mengganggu aktivitas kerja," kata Agus Surono, Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Imigrasi Tanjung Perak.


Maja, salah satu pemohon paspor, mengaku sangat senang dengan adanya pelayanan ini. "Dengan adanya Eazy Paspor, saya bisa mengurus paspor tanpa harus izin kerja dan sambil jalan-jalan dengan keluarga di pusat perbelanjaan," ujarnya. Maja, yang berprofesi sebagai ASN di salah satu kementerian, menambahkan bahwa ia langsung mengajak keluarganya untuk mengganti paspor karena mereka berencana untuk umroh.


Sebanyak sepuluh petugas imigrasi terlihat melayani pemohon dengan ramah sejak pukul 10.00 WIB. Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi pada akhir pekan, Kantor Imigrasi Tanjung Perak berencana untuk mengadakan kembali kegiatan pelayanan paspor Eazy Paspor di masa mendatang.(*)


Ikuti berita Suarajatim dari Google News 

LihatTutupKomentar