OMRON Donasikan 500 Alat Tensi Digital untuk Tingkatkan Penanganan Hipertensi di Jawa Timur

Direktur OMRON Healthcare Indonesia menyerahkan donasi alat tensi digital kepada perwakilan dokter umum di Jawa Timu

Surabaya, Suarajatim.com – Dalam rangka memperingati Hari Hipertensi Sedunia, OMRON Healthcare Indonesia melakukan aksi nyata dengan mendonasikan 500 alat tensi digital kepada dokter umum dan klinik di Jawa Timur. Donasi ini merupakan bagian dari komitmen OMRON dalam kampanye jangka panjang “Going for Zero,” yang bertujuan mengeliminasi serangan jantung dan stroke.


Direktur OMRON Healthcare Indonesia, Tomoaki Watanabe, menjelaskan, “OMRON Healthcare Indonesia senang sekali bisa bekerjasama dengan PDUI Jawa Timur dalam upaya meningkatkan kesadaran pentingnya pemantauan tekanan darah secara rutin di rumah dan donasi alat tensi digital OMRON yang mampu memantau tekanan darah secara akurat.”(17 Mei 2024).

Menurut laporan WHO, tingkat diagnosis hipertensi di Indonesia hanya mencapai 36%, jauh lebih rendah dibandingkan negara lain seperti Vietnam (47%) dan India (37%). Hal ini disebabkan rendahnya akses pemeriksaan kesehatan dan minimnya kepemilikan alat ukur tensi di masyarakat. Oleh karena itu, donasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Jawa Timur, terutama dalam penanggulangan hipertensi dan stroke.

Dr. dr. Ade Armada Sutedja, Ketua PDUI Jawa Timur, mengapresiasi langkah ini dan menambahkan, “Memiliki alat ukur tekanan darah di rumah yang mudah dioperasikan dan akurat adalah langkah pencegahan yang sederhana namun efektif.”

Kepemilikan alat ukur tensi di rumah memungkinkan penderita hipertensi untuk memantau tekanan darah mereka sewaktu-waktu, membantu mereka lebih proaktif dalam mengelola kondisi kesehatan mereka. Langkah sederhana ini diharapkan dapat membantu menurunkan jumlah penderita hipertensi secara keseluruhan dan mengurangi angka penderita penyakit jantung dan stroke di Indonesia.

LihatTutupKomentar