Jasa Raharja dan Samsat Pamekasan Adakan Sosialisasi Layanan Pembayaran Pajak Kendaraan Melalui E-Channel

jasa raharja pamekasan


Suarajatim.com - PT Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan bersama UPTPPD Samsat Pamekasan menggelar sosialisasi mengenai peningkatan kualitas layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui E-Channel. Kegiatan ini juga menyampaikan pesan keselamatan berlalu lintas serta memperkenalkan peran dan fungsi Jasa Raharja.

Acara yang berlangsung pada Kamis (16/05/2024) di Kantor UPTPPD Samsat Pamekasan ini dihadiri oleh para pelaku usaha UMKM yang tergabung dalam Sampoerna Retail Community (SRC).

Kepala UPTPPD Samsat Pamekasan, Chusnul Hadi, SE. MM., menjelaskan, "Sosialisasi ini bertujuan untuk memudahkan pelaku usaha UMKM dalam pembayaran PKB dan SWDKLLJ melalui E-Channel yang dapat diakses di mana saja menggunakan handphone atau komputer. Selain itu, layanan E-Channel ini juga memberikan peluang usaha baru bagi UMKM untuk membuka layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di toko mereka serta berkolaborasi dengan Fastpay dan Samkopi (Samsat Koperasi)."

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Pamekasan, Gillang Panjiwijaya, SE. ME. CSA. CFP. CRP. CIB. QWP. BCMCP. CWM, menambahkan, "Kami juga memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada pelaku usaha UMKM untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas guna mengurangi risiko kecelakaan. Ke depan, kegiatan sosialisasi ini akan dijadwalkan secara rutin dengan melibatkan komunitas UMKM di seluruh kelurahan dan kecamatan di wilayah Madura."

Melalui sosialisasi ini, diharapkan peserta dapat lebih memahami tugas dan fungsi Jasa Raharja serta manfaat pembayaran SWDKLLJ yang dilakukan bersamaan dengan pengesahan STNK.(*)

 

Baca utas Jasa Raharja dari Google News

LihatTutupKomentar