Mudahkan WP, Samsat Madiun Buka Pelayanan di RSUD Caruban

samsat keliling caruban

Suarajatim.com - Sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi wajib pajak, Tim Samsat Madiun Kabupaten menggelar kegiatan Samsat Keliling di beberapa rumah sakit, termasuk RSUD Caruban Kabupaten Madiun.


Kegiatan Samsat Keliling ini tidak hanya ditujukan bagi karyawan rumah sakit, tetapi juga terbuka bagi masyarakat yang berada di sekitar lingkungan RSUD Caruban Madiun, baik yang sedang menunggu pasien maupun yang sedang dalam proses pengobatan.

Partisipasi dalam pelayanan Samsat Keliling cukup ramai, baik dari karyawan rumah sakit maupun masyarakat umum. Mereka menyambut baik inisiatif ini karena selain dekat, juga tidak membutuhkan banyak waktu untuk melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Inisiatif Samsat Keliling ini merupakan hasil kolaborasi antara PT Jasa Raharja, mitra kerja RSUD Caruban, dan Tim Samsat Madiun Kabupaten. Menurut Rudi Elfis, Kepala Jasa Raharja Madiun, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada wajib pajak, terutama yang sedang berada di rumah sakit dan sulit untuk pergi ke kantor Samsat.

"Selain memudahkan pembayaran PKB dan SWDKLLJ, diharapkan kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berada di rumah sakit," kata Rudi.

Kegiatan Samsat Keliling di Rumah Sakit tidak hanya dilaksanakan di RSUD Caruban Madiun, tetapi juga di RSUD dr. Soedono Madiun, RS Widodo Ngawi, dan RS Attin Husada Ngawi. Dengan adanya pelayanan ini, diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak serta memudahkan proses pembayaran PKB dan SWDKLLJ.

LihatTutupKomentar