Jasa Raharja dan Ditlantas Polda Jawa Timur Apresiasi Polres Yang Berhasil Turunkan Angka Kecelakaan

Polres menurunkan angka kecelakaan

Surabaya, Suarajatim.com - Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur, Tamrin Silalahi, dan Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Komarudin, S.I.K., M.M., menghadiri acara apresiasi di Ruang Rupatama Mapolda Jawa Timur, untuk memberikan penghargaan kepada 3 Polres yang berhasil mencapai menurunkan tingkat kecelakaan yang signifikan selama Periode Pengamanan (PAM) Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Menurut analisis dan evaluasi yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Jawa Timur, Polres Bojonegoro memperoleh penghargaan sebagai polres dengan penurunan jumlah kecelakaan lalu lintas yang paling berhasil. Sementara itu, Polres Trenggalek mendapat apresiasi sebagai polres dengan tingkat fatality rate terendah, dan Polrestabes Surabaya dinobatkan sebagai polres dengan penyelesaian perkara laka lantas terbanyak.

Periode PAM Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mencatat penurunan angka kecelakaan sebesar 13,57%, dengan jumlah korban kecelakaan yang menurun sebesar 13,86%. Keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama Ditlantas Polda Jawa Timur, PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur, dan stakeholder yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) Provinsi Jawa Timur.

Komitmen yang kuat untuk melaksanakan upaya-upaya pencegahan kecelakaan di Provinsi Jawa Timur menjadi fokus bersama, dan pemberian apresiasi diharapkan dapat memotivasi setiap Polres dan stakeholder terkait untuk terus meningkatkan upaya-upaya pencegahan kecelakaan guna mencapai penurunan angka kecelakaan yang lebih baik di masa depan.

LihatTutupKomentar