PLN Lakukan Peremajaan di Gardu Induk Babat Bojonegoro Demi Beri Aliran Listrik Mantap saat Nataru

  • PLN lakukan peremajaan pada peralatan transmisi GI Babat guna memastikan aliran listrik selama libur Natal dan Tahun Baru berjalan lancar.

Bojonegoro, Suarajatim.com - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, kebutuhan listrik terutama untuk kegiatan operasional usaha di sepanjang pantai utara pulau Jawa mengalami peningkatan.


PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur (UIT JBM) berkomitmen menghadirkan listrik andal tanpa kendala, dengan melakukan pemeliharaan di Bojonegoro.


“Penggantian material transmisi pada TL Bay 150 KV Lamongan 2 di GI (Gardu Induk) Babat, Kec Baureno, Bojonegoro sudah diselesaikan pada akhir pekan lalu agar tidak mengganggu aktivitas rutin pelanggan," ungkap Amiruddin.


Menurut Amiruddin, pemeliharaan dilakukan karena wilayah utara Jawa merupakan roda perekonomian warga. 


“Pergerakan perekonomian jelang Natal dan Tahun Baru biasanya terjadi peningkatan. PLN mendukung penuh pergerakan perekonomian warga tersebut, sehingga dilakukan pemeliharaan tanpa memerlukan pemadaman di sisi pelanggan, tentu dengan segala pertimbangan keamanan dan pengujian sebelumnya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Amiruddin mengungkapkan pemeliharaan rutin terjadwal dilakukan untuk memastikan setiap peralatan tetap berfungsi optimal. 


“Dengan dilakukan peremajaan peralatan transmisi ini, pasokan listrik di wilayah kerja GI Babat yang menyuplai listrk di wilayah Tuban, Bojonegoro,  Lamongan, dan sebagian Kabupaten Gresik ini dapat terjaga andal," pungkas Amiruddin.

LihatTutupKomentar