Jasa Raharja Sumbangkan Ambulance untuk Korlantas Polri: Upaya Turunkan Fatalitas Korban Laka


Suarajatim.com - Jasa Raharja menyumbangkan satu unit mobil ambulance kepada Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas Polri) sebagai langkah untuk mencegah kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan pelayanan publik sekaligus menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, kepada Kakorlantas Polri, Brigjen Pol. Aan Suhanan, di Lapangan Apel Korlantas Polri Gedung NTMC Polri, Jakarta, pada hari Rabu (20/12/2023).

Rivan menyatakan bahwa bantuan ambulance ini merupakan bagian dari upaya untuk menekan tingkat fatalitas korban luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas. "Semoga, bantuan ini dapat meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat," ujarnya.

Rivan juga menyoroti peran mobil unit kecelakaan tersebut dalam meningkatkan respons polisi terhadap korban kecelakaan, terutama selama golden hour yang kritis.

Menurutnya, kecepatan penanganan pertama terhadap korban kecelakaan merupakan faktor krusial dalam menurunkan tingkat keparahan dan fatalitas.

"Pemberian mobil ambulance ini diharapkan dapat mendukung Korlantas Polri untuk lebih efisien dan efektif dalam memberikan pelayanan di lapangan serta menyediakan solusi cepat dalam upaya penyelamatan korban kecelakaan lalu lintas," ungkap Rivan.

Ia juga menambahkan, "Dengan sinergi ini, diharapkan tercipta lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat."

LihatTutupKomentar