Berkunjung ke Unair, Srikandi PLN Ungkap Peran Wanita Dalam Perseroan

  • Srikandi PLN Goes to Campus di Universitas Airlangga Surabaya, Kenalkan PLN sekaligus Berikan Gambaran Kesetaraan Gender dalam Dunia Kerja.

Suarajatim.com - Srikandi Goes to Campus menyambangi Universitas Airlangga, Surabaya pada Senin (4/12).


Acara ini merupakan komitmen PT PLN (Persero) dalam mengampanyekan kesetaraan gender di lingkungan perusahaan melalui Srikandi Movement.


Pada acara tersebut, Srikandi PLN akan melakukan diskusi dengan mahasiswa mengenai peranan penting perempuan di dalam tubuh PLN.


“PLN kerap dianggap sebagai perusahaan maskulin karena identik dengan dunia kelistrikan. Padahal sekarang banyak diisi perempuan. Oleh karena itu, dengan tajuk Women Empowerment to Accelerate Renewable Energy Development, Srikandi PLN akan membuka diskusi langsung dengan mahasiswa bagaimana kontribusi perempuan dalam proses bisnis perusahaan,” kata Henny Ika Septyani selaku Ketua Srikandi PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM), yang juga merupakan Manajer UPT (Unit Pelaksana Transmisi) Malang.


Ketua Harian Srikandi PLN Pusat, Chairani Rahmatullah yang juga merupakan Direktur Utama PLN Enjiniring mengatakan, “PLN memiliki PLN Corporate University, PLN Puslitbang, Institut Teknologi PLN, serta partnership dengan Universitas dan benchmarks, tak lain untuk meningkatkan kompetensi yang dibutuhkan oleh karyawan," terang Ketua Harian Srikandi PLN Pusat, Chairani Rahmatullah yang juga merupakan Direktur Utama PLN Enjiniring.

Penyampaian materi mengenai penggunaan kata sebagai bagian dari kekuatan dalam kehidupan yang semakin berkembang saat ini disampaikan langsung oleh Heti Palestina Yunani, jurnalis yang saat ini menjadi Redaktur Harian Disway, besutan Dahlan Iskan.


“Perempuan saat ini juga bisa memegang peranan penting, keahlian dalam pengolahan kata menjadi tulisan bisa menjadi kekuatan sendiri dalam menghadapi tantangan dalam persaingan dunia kerja, sehingga memperbanyak literasi dapat membantu untuk memperkayanya," tutur Heti.


Hal serupa juga disampaikan Direktur DPKKA Universitas Airlangga, Prof Dr Elly Munadziroh, Drg, MS, yang mengaki acara ini memiliki daya tarik bagi mahasiswa.


“Kami menerima 600 pendaftar begitu link dibagikan, banyak juga peserta pendaftar berasal dari luar Unair. Karena adanya keterbatasan kapasitas akhirnya adik-adik inilah yang berkesempatan menjadi peserta, jadi manfaatkan dan serap ilmunya dengan baik” kata Elly.


Elly juga mengungkapkan terima kasih atas kesempatan yang didapat untuk kesempatan Unair sebagai tuan rumah program Srikandi Goes to Campus.


"Kami berharap kegiatan ini dapay membuka wawasan mahasiswa mengenai tantangan pada dunia kerja, utamanya di BUMN besar seperti PLN, dan makin banyak lulusan Unair dapat juga bergabung menjadi bagian perusahaan PLN," pungkas Elly.

LihatTutupKomentar