Bikin Tenang, Astra Peugeot Hadirkan Program Warranty Untuk 3008, 5008, dan 2008

  • Astra Peugeot menghadirkan ketenangan bagi penggunanya melalui program warranty. Seperti apa ketentuannya?

Jakarta, Suarajatim.com - Terus berupaya memuaskan konsumen dengan memberikan peace of mind, Astra Peugeot sebagai jaringan dealer resmi mobil Peugeot di Indonesia menyediakan warranty.


Adapun pelayanan yang disediakan antaranya warranty 5 tahun atau 100.000 Km untuk Peugeot 3008 & 5008 varian Allure. Sedangkan pada 3008 & 5008 varian Active & 2008 memiliki warranty 3 tahun atau 100.000 Km.


Lalu kondisi seperti apa yang dijamin Warranty? Dan bagaimana cara klaimnya?


Berdasarkan penuturan Aidil FB Swastomo selaku Aftersales Head dari Astra Peugeot, kerusakan yang dapat diklain adalah komponen yang mengalami kegagalan produksi atau cacat material pada kendaraan selama periode warranty.


“Untuk klaim warranty ini, hanya perlu datang ke bengkel resmi Peugeot dengan membawa buku warranty serta kendaraan pada waktu yang sudah ditentukan,” kata Aidil.


Sebagai contoh, jika konsumen menemukan bunyi yang janggal pada bagian depan, maka konsumen dapat langsung membawa kendaraannya ke bengkel resmi Peugeot. 


Setelah itu, petugas akan melakukan pengecekkan. Pada kasus ini, pihak bengkel resmi melakukan perbaikan kendaraan berdasarkan Warranty dari kendaraan tersebut. Konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya atas perbaikan kendaraannya.

Tidak dipungkiri, layanan Warranty tersebut bisa saja ditolak oleh pihak bengkel resmi Peugeot jika dinilai tidak memenuhi syarat.


“Kondisi yang bisa membatalkan Warranty berupa kerusakan yang disebabkan kelalaian pelanggan (konversi bodywork untuk balapan, modifikasi, penggantian part tidak genuine, peristiwa eksternal), korosi akibat pemasangan aksesoris yang tidak disetujui, yang termasuk komponen Free Maintenance, serta komponen aus. Hal ini yang dapat membatalkan layanan Warranty,” ujar Aidil.


Maka dari itu, sebaiknya pengguna tidak melakukan modifikasi dalam bentuk apapun pada kendaraan. Dengan begitu konsumen akan merasa lebih aman dan tenang dalam memiliki kendaraan Peugeot SUV. 


Showroom resmi Astra Peugeot bisa dikunjungi di area Jakarta, Banten (BSD), Jawa Tengah (Solo), dan Jawa Timur (Surabaya).

LihatTutupKomentar