Very Good and Very Fast, SPKLU Dari PLN Disanjung Crew MotoGP

  • Salah satu Crew Dorna Sports mengaku senang menggunakan SPKLU PLN karena dinilai sangat bagus dan cepat.

Mandalika, Suarajatim.com – Mendukung kelancaran event internasional MotoGP Mandalika 2023 yakni pada 14-15 Oktober di International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, PT PLN (Persero) menghadirkan 5 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).


Hal ini menjadi bukti kesiapan PLN dalam mendukung penggunaan kendaraan listrik menuju energi bersih atau Net Zero Emissions (NZE) 2060.


Salah satu Crew Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP, Jose Maroto, menyampaikan pengalamannya saat menggunakan fasilitas SPKLU di Sirkuit Mandalika.


“I’m very happy with PLN. Fast charging station it’s very good and very fast, thank you,” ujar Jose. 

Pada MotoGP kali ini, baik official dan crew dari beberapa tim menggunakan kendaraan listrik untuk memenuhi kebutuhan operasional mereka. 


Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan bahwa kehadiran SPKLU dalam event MotoGP Mandalika 2023 tak lain untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pengisian kendaraan listrik selama acara.


"Kami selalu berupaya untuk mendukung teknologi ramah lingkungan dan mobilitas yang lebih bersih. SPKLU pada MotoGP Mandalika merupakan upaya dalam mendukung penggunaan kendaraan listrik sekaligus menciptakan infrastruktur pengisian yang terjangkau dan mudah diakses," kata Darmawan.


General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo mengatakan bahwa ada 5 unit SPKLU yang dipasang di sekitar Sirkuit Mandalika. Di mana 2 di antaranya merupakan unit eksisting, sementara 3 lainnya merupakan SPKLU mobile. PLN juga menurunkan sejumlah petugas siaga di SPKLU untuk membantu pengguna melakukan pengisian daya. 


“Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat untuk lancarnya gelaran MotoGP ini. Kami berharap event kelas dunia di Nusa Tenggara Barat ini dapat berjalan lancar dan suplai listrik berlangsung andal," tutup Djarwo.

LihatTutupKomentar