Jasa Raharja Mengajar Digelar di ITS Surabaya

  • Jasa Raharja gelar seminar di Kampus ITS Surabaya membahas kesempatan kerja hingga keamanan lalu lintas.

Suarajatim.com - PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur menggelar kegiatan Jasa Raharja Mengajar di Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada Selasa, 26 September 2023.


Mengangkat tema Personal Branding: Dilirik HRD Lewat CV dan Job Interview, seminar ini menarik minat tak kurang dari 100 mahasiswa semester akhir yang akan menempuh wisuda.


Kepala Bagian Asuransi, Soleh, menjadi salah satu narasumber yang membahas seputar pembuatan CV, teknik wawancara, dan teknik presentasi yang baik.


Para mahasiswa juga mendapatkan materi sosialisasi tentang tugas pokok dan fungsi dari Jasa Raharja. 


Sebagaimana diketahui, Jasa Raharja adalah perusahaan asuransi sosial yang bertanggung jawab mengelola dana pertanggungan penumpang dan dana kecelakaan lalu lintas jalan.


Tugas dan fungsi Jasa Raharja diatur dalam Undang-Undang Nomor 33 dan Undang-Undang Nomor 34 tahun 1964. Di mana pada salah satu poin, disebutkan bahwa Jasa Raharja memberikan santunan kepada korban kecelakaan yang meninggal dunia, cacat tetap, dan luka-luka sebagai akibat kecelakaan alat angkutan lalu lintas jalan baik di darat, laut, maupun udara.


Santunan tersebut berasal dari dana iuran wajib yang didapat melalui tiket angkutan umum dan dana Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan masyarakat setiap tahunnya di kantor Bersama Samsat.


Pada kegiatan seminar kali ini, PT Jasaraharja Putera juga membahas produk asuransi apa saja yang bisa didapat oleh mahasiswa.


Kegiatan tersebut turut dihadiri Nurhasan selaku Kepala Bagian Pelayanan Kemahasiswaan ITS.


Rangkaian kegiatan Jasa Raharja Mengajar merupakan salah satu bentuk Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Jasa Raharja kepada masyarakat khususnya kepada mahasiswa demi mengurangi angka korban kecelakaan lalu lintas, dan meningkatkan kerjasama kepada Universitas/Institut yang telah bekerja sama.

LihatTutupKomentar