Berhasil Tingkatkan Kompetensi SDM, Dirut PLN Dapat Penghargaan Internasional

  • Transformasi PLN berhasil menghasilkan inovasi bisnis dan meningkatkan kapasitas SDM. Untuk itu, Dirut PLN dianugerahi Penghargaan Internasional.

Jakarta, Suarajatim.com - Harus diakui, tangan dingin Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama, berkontribusi besar dalam transformasi PT PLN (Persero).


Transformasi dilakukan di segala lini mulai dari pembangkitan, transmisi, distribusi hingga pelayanan pelanggan. Hasilnya perusahaan kian lincah dalam menghadapi tantangan perubahan zaman.


Tak hanya soal kualitas listrik dan pelayanan, selama tiga tahun terakhir, Darmawan juga fokus pada kompetensi sumber daya manusia. Kini, upayanya diganjar dengan penghargaan internasional untuk kategori Contribution to HR Community pada ajang The Asia HRD Awards 2023 di Cyberjaya, Malaysia.


Penghargaan untuk kategori Contribution to HR Community sendiri ditujukan kepada para tokoh yang telah menyumbangkan ide beserta penerapannya dengan dampak yang besar sebagai best practice pengembangan human resources yang diakui oleh para praktisi HR.


Darmawan mengungkapkan bahwa kesuksesan PLN adalah buah dari kerja keras semua insan PLN yang selalu semangat mengemban tugas untuk melistriki seluruh penjuru Indonesia serta menjalankan transformasi PLN.


"Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini, penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh insan PLN yang sudah bekerja keras, yang sudah bekerja dengan penuh pengertian, penuh pengorbanan dalam menjalankan proses transformasi PLN. Era disrupsi seperti saat ini semua bergerak sangat cepat, sehingga PLN perlu trengginas dan adaptable dalam menjawab tantangan dunia," tutur Darmawan.

Menurut Darmawan, penghargaan ini akan memacu semangat transformasi perseroan menjadi lebih baik lagi. Karena itu, Darmawan juga mendorong transformasi perusahaan di sisi kompetensi human capital agar membawa perubahan positif bagi perusahaan.


Asia HRD Awards adalah sebuah inisiatif independen yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada organisasi dan individu yang usahanya memberikan dampak pada masyarakat. 


Asia HRD Awards diluncurkan pada 2003 dengan 5 penerima dari 2 negara. Hingga saat ini, penghargaan tersebut telah menjadi acara tahunan bergengsi dengan total 302 penerima dari 22 negara.


Penghargaan dinilai langsung oleh Komite Penghargaan independen yang diketuai oleh Fahmi bin Ali Al Jowder, mantan Menteri Pekerjaan Kerajaan Bahrain dan didukung oleh tim internasional terkemuka.


Sepanjang tahun, Komite Penghargaan mempublikasikan dan mengundang nominasi dari seluruh dunia, khususnya Asia. Tujuan dari penghargaan ini adalah untuk mengembangkan praktik terbaik dan menampilkan pengalaman penerima penghargaan dalam bekerja sama dengan lembaga-lembaga yang mendorong pengembangan sumber daya manusia.

LihatTutupKomentar