PLN Borong 4 Penghargaan dari Gatra dan TrenAsia

  • PLN meraih 4 penghargaan dari Gatra dan TrenAsia atas konsistensinya dalam mengedepankan pembangunan berkelanjutan pada pengembangan infrastruktur yang dilakukan.

Jakarta, Suarajatim.com - PT PLN (Persero) kembali meraih penghargaan. Kali ini dari media Gatra dan TrenAsia atas konsistensinya dalam mendorong pembangunan berkelanjutan.


Atas tindak aktif dalam pengembangan infrastruktur sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, PLN diganjar dengan 4 penghargaan.

Pada ajang penghargaan "Apresiasi Infrastruktur Daerah 2023" yang diinisiasi oleh Gatra, PLN memenangkan kategori Pengembangan Infrastruktur Penunjang Perekonomian dan Proyek Strategis Nasional Non Pemerintah Daerah.


Sedangkan pada "TrenAsia ESG Award 2023", PLN Group menyabet 3 penghargaan penerapan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG) yakni BUMN (SOE) Category for Action, PLN Gas & Geothermal untuk Alternative Category for Sustainability, dan PLN Indonesia Power untuk Intrastucture Energy Category for Action. 

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengucapkan terima kasih kepada Gatra dan TrenAsia atas apresiasinya terhadap berbagai upaya pengembangan infrastruktur yang dilakukan PLN. 


Menurut Darmawan, penghargaan tersebut tidak lepas dari komitmen perusahaan dalam mengedepankan prinsip-prinsip ESG pada seluruh aktivitas bisnis, mulai dari pembangkitan hingga layanan pelanggan.


”Penghargaan ini kami jadikan penyemangat untuk terus melayani masyarakat dengan tulus. Segenap insan PLN mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan sebagai perusahaan yang mendukung pengembangan infrastruktur perekonomian sekaligus peduli terhadap kesejahteraan sosial dan keberlanjutan lingkungan,” kata Darmawan.


Lebih lanjut Darmawan menuturkan bahwa untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs), PLN telah berkomitmen menyediakan listrik andal dan menjangkau seluruh Tanah Air. Mengingat listrik merupakan salah satu instrumen utama dalam kesejahteraan dan penggerak roda perekonomian masyarakat. 


”Kami terus berupaya menyediakan listrik yang berkeadilan, karena listrik adalah jantungnya Indonesia. Kami ingin listrik tidak semata untuk penerangan, tapi sekaligus mendorong munculnya lapangan usaha baru di daerah-daerah,” ujarnya.


PLN juga ingin mendorong pembangunan berkelanjutan melalui program green economy. Mulai dari pembangunan pembangkit listrik berbasis energi baru terbarukan (EBT), smart grid, sampai dengan pemerataan infrastuktur penunjang kendaraan listrik di seluruh daerah.


"Pada sektor pertanian dan perikanan, kami punya program Electrifying Agriculture, dan Electrifying Marine yang tujuannya untuk mendorong pemanfaatan energi listrik yang lebih murah dan ramah lingkungan di sektor pertanian dan perikanan. Melalui berbagai program ini, kami ingin menggali potensi lokal untuk meningkatkan perekonomian,” tutup Darmawan.

LihatTutupKomentar