Jasa Raharja dan Jasa Marga Gelar Pelatihan Safety Driving di ITS Surabaya

  • Jasa Raharja dan Jasa Marga berkolaborasi demi menekan angka kecelakaan lalu lintas di Jawa Timur melalui seminar “Safety Riding Bersama Jasa Marga dan Jasa Raharja”.

Surabaya, 9 September 2023 – Jasa Raharja dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk menggelar “Safety Riding Bersama Jasa Marga dan Jasa Raharja” di Graha Sepuluh November ITS Surabaya, pada Sabtu, (9/11/2023).


Acara tersebut digelar sebagai bentuk implementasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan. Sebelumnya, acara ini telah sukses diadakan di Jakarta dan Bandung.


Para pimpinan instansi terkait seperti Menteri BUMN RI Erick Thohir yang didampingi oleh Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Edi Eko Cahyono, Komisaris Utama Jasa Marga Mohammad Zainal Fatah, Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur, Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, serta jajaran Direksi Jasa Marga dan Jasa Raharja lainnya, turut hadir menyaksikan kelancaran acara.


Sebanyak 2.100 orang peserta yang terdiri dari murid SMA, SMK, MA, dan pesantren dari 24 sekolah di Kota Surabaya, ditambah komunitas Milenial Jasa Marga dan Jasa Raharja mendapatkan edukasi seputar cara bijak dalam berkendara di jalan raya agar aman dan selamat.


"Kota Surabaya termasuk dalam salah satu kota dI Indonesia dengan tingkat kecelakaan tertinggi. Selama tahun 2022, Dari 22 ribu kecelakaan, itu 51 persen kenderaan bermotor dan 37 persennya pelajar," ungkap Erick Thohir.


Erick menambahkan bahwa generasi muda Indonesia berada dalam fase bonus demografi sehingga perlu mendapat perhatian khusus, mengingat mereka adalah ujung tombak Indonesia di masa yang aka datang.


"Setelah dilaksanakan di berbagai kota, program ini memang bermanfaat sebagai sarana untuk memperkuat kolaborasi antar BUMN sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar untuk rakyat Indonesia," kata Erick.

“Acara semacam ini memang sangat diperlukan bagi anak-anak muda Indonesia. Target kami, acara ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Semoga seluruh peserta mendapatkan manfaat dan ilmu untuk dapat mengimplementasikan cara berkendara yang aman dan selamat baik di jalan tol maupun di jalan umum lainnya,” ujar Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur.


Hal serupa juga disampaikan Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono. "Tentunya ini harus dilakukan secara berkesinambungan dengan kolaborasi bersama BUMN lain, program ini akan berdampak lebih luas dan efektif, sehingga tujuan akan terciptanya masyarakat yang aman dan tertib bisa terwujud," katanya.


Rivan menyampaikan, bahwa mayoritas korban kecelakaan lalu lintas didominasi oleh usia pelajar dan produktif antara 6-25 tahun dan 26-55 tahun. “Sehingga diharapkan adik-adik betul-betul memahami bagaimana menjaga keselamatan berkendara, agar mereka bisa tetap belajar dan menjadi penerus bangsa,“ tutup Rivan.


Program Jasa Marga dan Jasa Raharja ini didukung oleh anak usaha Jasa Marga, PT Jasa Marga Tollroad Operator (JMTO), dan BUMN lainnya seperti PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Pelabuhan Indonesia (Persero). 


Acara Safety Riding Bersama Jasa Marga dan Jasa Raharja ini semakin seru dengan kehadiran bintang tamu, seperti Komika Dono Pradana, penyanyi wanita Idgitaf, juga tarian tradisional dari SMKN 12 Surabaya serta pertunjukan marawis oleh Pondok Pesantren Sunan Giri.


Jasa Marga dan Jasa Raharja juga menampilkan booth pameran untuk mempromosikan inovasi produk dari masing-masing BUMN pendukung dan produk dari beberapa sekolah partisipan. 

LihatTutupKomentar