Jasa Raharja Serahkan Satu Unit Halte Untuk Warga Batam

  • Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau memberikan bantuan kepada Pemkot Batam berupa satu unit halte untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan masyarakat dalam berlaulintas.

Batam, Suarajatim.com – Jasa Raharja menyerahkan Bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa satu unit halte (shelter) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Batam yang dibangun di Kawasan Cammo Industry pada Jumat (11/08/2023).


Bantuan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan fasilitas kendaraan umum sehingga harapannya akan memberi dampak juga pada penurunan tingkat kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, Munadi Herlambang.


“Kegiatan TJSL Cabang Kepulauan Riau ini kami lakukan di wilayah perkantoran Cammo Industry sebagai daerah yang ramai dengan mobilitas kendaraan. Selain untuk memudahkan para pengguna moda transportasi umum, bantuan ini juga sebagai upaya pencegahan kecelakaan mengingat Kota Batam adalah salah satu daerah yang rawan kecelakaan,” ujar Munadi dalam sambutannya.


Munadi berharap perusahaan lain juga mau untuk ikut bergerak melakukan langkah serupa yang bermanfaat bagi masyarakat.


"Halte ini merupakan simbol. Dan yang paling penting adalah kemanfaatan untuk masyarakat Kota Batam,” tambahnya.


Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Batam, Firmansyah, menyambut baik bantuan sarana umum yang diberikan. Ia berterima kasih kepada Jasa Raharja yang peduli terhadap peningkatan fasilitas umum bagi masyarakat. 


“Ini juga merupakan upaya untuk menekan angka kecelakaan yang tinggi di Kota Batam,” ujar Firmasyah.


Firmansyah mengatakan bahwa Kota Batam tengah melakukan perbaikan dan pelebaran jalan di sejumlah titik, sehingga memang membutuhkan halte baru sebagai fasilitas pendukung. 


"Kami berharap aksi Jasa Raharja ini dapat menginspirasi badan usaha lainnya ataupun lembaga usaha swasta yang berada di Kota Batam,” ungkapnya.


Pada kesempatan yang sama, Mulyadi selaku Kepala Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah hasil kolaborasi antara Jasa Raharja dengan mitra kerja di Kepulauan Riau, yang memiliki kepedulian yang sama pada masyarakat dan keinginan untuk menekan jumlah kecelakaan lalu lintas. 


“Semoga dengan adanya kegiatan penyerahan bantuan hibah halte ini mampu memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat Kota Batam,” ujar Mulyadi.


Peresmian dan serah terima halte ditandai dengan prosesi pengguntingan pita oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Batam, Firmansyah. 


Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Direktur Pemasaran PT Jasa Raharja Putera, Asisten Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam dan jajarannya.

LihatTutupKomentar